BeritaPolitik

KPU Kota Sorong Mulai Lakukan Tes Wawancara Calon Anggota PPD Pilkada 2024

×

KPU Kota Sorong Mulai Lakukan Tes Wawancara Calon Anggota PPD Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Sorong Balthasar Berth Kambuaya saat melakukan tes wawancara terhadap calon anggota PPD Pilkada 2024.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong terus melakukan persiapan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Sorong tahun 2024.

Hari ini, Sabtu (11/5/2024), jajaran KPU Kota Sorong mulai melakukan tes wawancara, pada 45 calon Panitia Pemilihan Distrik.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya mengatakan, 45 orang yang ikut tes wawancara tersebut merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus dalam tes tertulis sebelumnya.

“Sesuai dengan jadwal dan tahapan, hari ini KPU Kota Sorong Sorong melaksanakan tahapan wawancara bagi calon anggota PPD. Dalam tahapan wawancara ini akan dilaksanakan mulai dari hari ini, Sabtu tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 13 Mei 2024,”ujar Balthasar kepada teropongnews.com, Sabtu (11/5/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Balthasar, pada hari berikutnya, akan dilakukan lagi tes wawancara terhadap 45 orang calon PPD.

“Sesuai dengan keputusan KPU 476 tahun 2024, paling cepat di tanggal 14 Mei atau paling lambat di tanggal 15 Mei penetapannya. Sedangkan pelantikan yang sesuai keputusan KPU harus dilaksanakan tanggal 16 Mei itu,”jelasnya.

Balthasar menambahkan, dalam proses wawancara bagi calon anggota PPD yang akan lolos nanti, pihaknya merujuk pada keterwakilan perempuan .



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *