Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Peristiwa

Aksi Tanam Pohon Warnai Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim Tobelo

×

Aksi Tanam Pohon Warnai Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim Tobelo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TOBELO Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di Desa Teru-Teru, Kec. Loloda Utara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 08 Mei 2024, menjadi momentum yang bersejarah dengan adanya aksi penanaman pohon yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Example 300x600

Dalam upacara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tobelo, Drs. Erasmus Joseph Papilaya, MTP, Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si., Kasiter Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arm Yusup Maulana, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Tobelo, Camat, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat Kecamatan Loloda Utara serta seluruh pasukan upacara dan warga Kec. Loloda Utara, melakukan penanaman pohon secara simbolik menjadi fokus utama sebagai simbol komitmen bersama untuk menjaga lingkungan hidup.

Dandim 1508/Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E. selaku Dansatgas TMMD Ke 120 Kec. Loloda Utara menyampaikan pentingnya pelestarian lingkungan dalam pembangunan desa yang berkelanjutan. “Penanaman pohon ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga bagian dari upaya nyata kita untuk memperbaiki ekosistem dan mewujudkan keseimbangan alam,” ujarnya.

Aksi penanaman pohon yang dilakukan secara simbolis yang melibatkan TNI dan pemerintah setempat, serta tokoh Masyarakat ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam menggiatkan program penghijauan nasional. Diharapkan, melalui langkah-langkah konkret seperti ini, kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Ditempat terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Tobelo, Drs. Erasmus Joseph Papilaya, MTP, menyatakan kebanggaannya bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Ini adalah momen bersejarah bagi kami semua. Dengan menanam pohon, kami berharap bisa memberikan warisan yang berharga bagi generasi mendatang,” tuturnya dengan senyum.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *