Olahraga

Erick Thohir Agendakan Timnas Belanda ke Indonesia

×

Erick Thohir Agendakan Timnas Belanda ke Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berjumpa dengan anggota Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), (Foto: instagram/@erickthohir).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berhasil menggandeng Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk meningkatkan kualitas squad Garuda dan pembinaan berkelanjutan. Hal itu disampaikan Erick dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir.

“Bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja sama beberapa program antara PSSI dan KNVB,” kata Erick dalam keterangan fotonya dikutip Teropongnews, Jumat (17/5/2024).

Selain itu, Erick juga akan melibatkan KNVB untuk membuat program berkelanjutan demi menelurkan bakat sepak bola yang belum terkuak. Tak segan-segan orang nomor satu PSSI itu akan menjajal kemampuan tim yang saat ini diasuh oleh Ronald Koeman itu.

“Pertama, PSSI dan KNVB ingin membuat program pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia. Kami sepakat mengagendakan kedatangan Timnas Belanda, mulai dari senior, junior hingga timnas perempuan yang akan datang secara bergantian di setiap tahun. Serta membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen,” lanjut Erick.

Adapun, pria yang menjabat sebagai menteri BUMN itu juga bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Nualphan Lamsam alias madam Pang, dan Federasi Sepak Bola Korea Selatan untuk menjalin kerjasama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *