Berita

Wattimena Buka Turnamen Gawang Mini PJ Wali Kota Cup Tahun 2024

×

Wattimena Buka Turnamen Gawang Mini PJ Wali Kota Cup Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Turnamen Gawang Mini PJ Wali Kota Cup Tahun 2024, di Stadion Desa Galala, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (15/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bekerjasama dengan BUMDes Rurehe Desa Galala, menggelar Turnamen Gawang Mini PJ Wali Kota Cup Tahun 2024, di Stadion Desa Galala, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (15/4/2024).

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Ambon dalam membangun semangat kebersamaan antar warga.

“Ini merupakan kontribusi membangun Kota Ambon, dengan cara menyehatkan masyarakat,” ujar Wattimena, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan di Ambon, Selasa (16/4/2024)

Dikatakan, baik KONI maupun KORMI sama-sama memiliki tanggung jawab dalam memasyarakatkan olahraga di kota ini.

Bedanya, KORMI secara khusus mengembangkan olahraga rekreasi dan olahraga tradisional di tengah-tengah masyarakat termasuk salah satunya, gawang mini.

5465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Gawang mini ini sudah lama bertumbuh dan berkembang di kota ini sejak tahun 90an. Kalau dijaga akan lestari, dan menjadi olahraga khas masyarakat di kota Ambon,” bebernya.

Wattimena berharap, penyelenggaraan turnamen gawang mini ini, dapat berjalan dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas diantara para peserta.

“Ini ajang kompetisi mencari pemenang, namun yang lebih penting ada banyak nilai yang mesti dipetik, yakni nilai kebersamaan dan sportivitas. Kalah atau menang hal yang biasa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kota Ambon, Lisa Wattimena mengakui, pihaknya melihat adanya peluang besar bagi olahraga gawang mini bisa masuk menjadi salah satu induk olahraga di KORMI Kota Ambon.

“Kami berencana akan menjadikan gawang mini sebagai olahraga yang berasal dari Kota Ambon, dan akan diusulkan ke pusat sebagai bagian dari olahraga rekreasi, sehingga nantinya tujuan umum dari KORMI yakni untuk mempromosikan, mengembangkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga baik secara kompetitif maupun rekreasi dapat tercapai,” tandas dia.