BeritaEkonomi

Transnusa Buka Penerbangan Sorong – Ambon

×

Transnusa Buka Penerbangan Sorong – Ambon

Sebarkan artikel ini
Kadis Pariwisata Provinsi PBD, Yusdi Lamatenggo mengalungkan bunga kepada penumpang Pesawat Transnusa sebagai pertanda resmi dibuka rute penerbangan Sorong - Ambon, Kamis (18/4/2024)
Kadis Pariwisata Provinsi PBD, Yusdi Lamatenggo mengalungkan bunga kepada penumpang Pesawat Transnusa sebagai pertanda resmi dibuka rute penerbangan Sorong - Ambon, Kamis (18/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Asik, akhirnya bertambah lagi nih, pilihan buat masyarakat Sorong, Papua Barat Daya dan Ambon, Maluku.

Sebab Maskapai Penerbangan TransNusa resmi membuka penerbangan dengan rute Sorong – Ambon.

Persemian itu ditandai dengan adanya perdana penerbangan pesawat Transnusa mulai dari Bandara DEO Sorong ke Bandara Pattimura Ambon pada pukul 09.00 WIT , Kamis 18 April 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi N. Lamatenggo mengatakan bahwa kehadiran maskapai Transnusa ini membawa angin segar untuk Provinsi Papua Barat Daya.

“Kehadiran TransNusa akan mengangkat jumlah pengunjung ke Papua Barat Daya untuk menikmati pariwisata dan potensi lain di provinsi ini,” kata Yusdi.

Dari sisi pariwisata dengan di bukanya penerbangan Sorong – Ambon, dan Sorong – Timika ini akan ada banyak pilihan lagi bagi wisatawan yang berkunjung ke Papua Barat Daya ini.

Yusdi berharap, ke depan dengan adanya rute baru TransNusa maka segala potensi termasuk pariwisata bisa dinikmati wisatawan dengan muda.

Sementara itu, Amran Sahrim, Direktur Teknik TransNusa mengatakan, penerbangan perdana ini adalah awal dari memperluas rute penerbangan TransNusa dalam menghubungkan berbagai daerah di kawasan timur Indonesia.

Selain itu antusias masyarakat terhadap maskapai TransNusa sangat baik. Ini terbukti dengan seat yang terjual cukup bagus.

“Untuk penerbangan dari Sorong ke Ambon dan Timika tiap hari karena antusias masyarakat dalam sepekan ini sangat baik,” katanya.

Jika kerjasama antara Pemerintah Daerah setempat, pihak Bandara dan TransNusa berjalan dengan baik dimungkinkan penambahan armada sehingga lebih memperluas rute.

“Kita sudah ada rute Sorong-Manado, dan hari ini Sorong-Ambon-Timika. Jika dimungkinkan kita akan menambah pesawat lagi,” bebernya.

Laporan : Triani