BeritaPeristiwa

TNI AL – Brimob Mediasi Pasca Terlibat Bentrok di Sorong

×

TNI AL – Brimob Mediasi Pasca Terlibat Bentrok di Sorong

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P. memberikan pengarahan mediasi terhadap Personel Yon B Pelopor Brimob Polda Papua Barat. Jl.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P. memberikan pengarahan mediasi terhadap Personel Yon B Pelopor Brimob Polda Papua Barat, Jl, Tanjung Kasuari, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin ( 15/04/2024).

Dalam mediasi itu, Kapolda didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal ) XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo diwakili Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Bagus Wilujeng Anjasworo, S.T.

Kegiatan ini dilaksanakan pasca kejadian bentrok akibat Kesalahpahaman antara anggota Brimob dan TNI AL pada Minggu (14/4/2024) di pelabuhan Sorong.

Kapolda Papua Barat menekankan, bahwa sinegritas TNI Polri adalah hal yang mutlak, kekompakan personil TNI Polri adalah suatu keharusan, dan harus terjalin tidak hanya pada unsur pimpinan, namun harus sampai kepada unsur anggota.

“Karena Kunci keamanan negara Indonesia ini berada pada TNI dan Polri, maka dari itu mari bersama sama menjaga keamanan negara ini, kita di atur oleh Undang-undang yang ada,”ujarnya.

Pengarahan mediasi tersebut bertujuan untuk meredam situasi yang sempat memanas baik dari instansi TNI, maupun Polri setelah kejadian kesalahpahaman itu.

“TNI-Polri akan lebih menjaga Sinergitas kedepan dan tidak akan terprovokasi dengan isu isu berita yang beredar, demi keamanan masyarakat dan utuhnya bangsa Indonesia.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Danpas Brimob 3 dan PJU TNI-Polri Wilayah Papua Barat.