BeritaKesehatanPemerintahan

Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tambrauw Gelar Rakor

×

Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tambrauw Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu foto bersama usai Rakor dengan Tim Percepatan Penurunan Stunting, Jumat (19/4/2024)
Pj. Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu foto bersama usai Rakor dengan Tim Percepatan Penurunan Stunting, Jumat (19/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Untuk mempercepat penurunan stunting di Provinsi Papua Barat Daya, maka Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tambrauw melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Aksi I guna menyusun rencana aksi daerah dan pemetaan analisis situasi program percepatan penurunan stunting bertempat di Aula Lantai II Hotel Aston Kota Sorong, Jumat (19/04/2024).

Pj Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menurunkan angka stunting di provinsi Papua Barat Daya, secara khusus di kabupaten Tambrauw.

Langkah yang akan di lakukan yaitu melaksanakan 8 aksi konvergensi dan juga melakukan pembagian tugas bagi masing-masing OPD agar bekerjasama menurunkan angka stunting.

“Kita juga akan mengoptimalkan pekerjaan dan program, penambahan dana pada OPD dan dinas-dinas yang berhubungan Langsung dengan stunting” ucapnya.

Pj Bupati Tambrauw menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tambrauw membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif.

“Perlu kita ketahui bersama penurunan angka stunting dalam lima tahun belakangan ini sangat bagus. Kita berharap angka stunting dapat semakin turun. Percepatan penurunan stunting adalah upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas melalui kerjasama multi sektor baik di pusat, di daerah maupun di desa,”ucapnya.

Bupati berharap Tim, agar bekerja ekstra untuk menurunkan stunting dengan membuat program spesifik yang harus dilakukan, termasuk dalam melibatkan desa untuk memanfaatkan anggaran yang ada untuk membuat program penurunan stunting.

Tim Percepatan Penurunan Stunting segera bekerja dan membuat perencanaan aksi Nasional melalui pendekatan keluarga beresiko stunting.

“Saya harapkan kepada seluruh tim dan pihak yang terlibat untuk bekerja secara bersama-sama, sehingga harapan kita dapat terwujud upaya menurunkan stunting,” tutup Pj Bupati Tambrauw.