BeritaPolitik

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Sorong

×

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
DPC PKS Kota Sorong mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (17/4/2024)
DPC PKS Kota Sorong mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (17/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) November tahun 2024

“Alhamdulillah PKS secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah mulai 17 – 22 April 2024,” kata Ketua Tim Seleksi PKS Kota Sorong La Ode Samsir. ST di sekretariat PKS kota Sorong, Rabu (17/4/2024).

Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di PKS Kota Sorong diproyeksikan akan berakhir pada 22 April 2024 mendatang.

“Kami berharap putra dan putri terbaik bangsa terlebih khusus putra dan putri Papua bisa mendaftar dan diharapkan ke depan akan semakin banyak yang mendaftar di PKS, ” kata La Ode Samsir.

Dia mengatakan durasi waktu yang diberikan untuk pembukaan pendaftaran relatif singkat, namun dirinya berharap figur-figur dapat memanfaatkan ruang yang cukup untuk mendaftar di PKS.

“Adanya keterwakilan 4 kursi yang saat hari ini diamanahkan kepada PKS hasil Pileg Kota Sorong 14 Februari 2024, membuat PKS secara umum bisa memberi kontribusi dalam pencalonan Pilkada Kota Sorong, ” ujar La Ode Samsir.

Melalui penjaringan dengan dibukanya pendaftaran resmi ini, sambung La Ode Samsir, DPC PKS Kota Sorong ingin kita bisa mendapatkan calon-calon pemimpin di kota Sorong yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dengan keinginan membangun Kota Sorong, bukan sekedar untuk mencari pemimpin yang berkuasa.

“Kita ingin mencari calon pemimpin yang menjadi pelayan untuk membangun Kota Sorong yang lebih baik. Mudah-mudahan PKS Kota Sorong bisa memberikan nuansa yang baru dan mendapatkan calon pemimpin yang memang betul-betul berkeinginan dan mempunyai visi dan misi yang kuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tagline PKS,” kata La Ode Samsir berharap.

Menurutnya, saat ini eksistensi PKS dalam konteks perpolitikan Kota sorong, cukup kuat. Sebab, PKS berpeluang akan mengunci kursi pimpinan DPRD Kota Sorong 2024.

“Artinya, jika tiket PKS diperoleh. Maka tak butuh banyak lagi incaran kursi di partai lain. Mungkin itu yang menjadi magnet beberapa tokoh melirik PKS untuk Pilkada Kota Sorong,” kata La Ode Samsir.