BeritaPEMILU 2024Politik

Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode Mendaftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya ke Partai Hanura

×

Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode Mendaftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya ke Partai Hanura

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode menyerahkan profil dirinya kepada Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi PBD, Charles A.M.Imbir saat mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi PBD di Sekretariat DPD Hanura PBD, Rabu (17/4/2024)
Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode menyerahkan profil dirinya kepada Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi PBD, Charles A.M.Imbir saat mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi PBD di Sekretariat DPD Hanura PBD, Rabu (17/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Mantan Bupati Kabupaten Tambrauw dua periode, Gabriel Asem menjadi figur pertama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya ke Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (17/4/2024).

Kedatangan Gabriel Asem bersama rombongan langsung diterima oleh Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya, Charles AM Imbiri bersama dengan Panitia Penjaringan Bakal Calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Papua Barat Daya pada Pilkada bulan November 2024.

Gabriel Asem yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Provinsi Papua Barat Daya usai mendaftar sangat optimis, bisa menjadi Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya oleh Partai Hanura.

Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode sedang berbincang – bincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya, Charles A. M. Imbir sebelum menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah Provinsi PBD di Sekretariat DPD Hanura PBD, Rabu (17/4/2024).

“Saya sangat optimis. Namun tentu kerja – kerja politik untuk mendulang elektabilitas, sehingga ketika dilakukan survei saya memiliki elektabilitas yang tinggi, dan Partai Hanura menjadi yakin untuk memberi rekomendasi kepada saya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, ” ucap Gabriel Asem.

Modal utama dirinya sangat optimis tentu saja didorong oleh keberhasilan Partai Perindo yang mampu meraih 3 kursi hasil sementara pemilihan calon Anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya pada 14 Februari 2024 lalu.

Berbicara soal motivasi, pria yang dijuluki sebagai bapak konservasi dari Tambrauw ini mengatakan sangat ingin mengangkat Provinsi Papua Barat Daya sebagai provinsi termuda di Indonesia menjadi lebih maju di Tanah Papua.

“Saya ingin meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Papua Barat Daya melalui pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur, ” kata pria kelahiran Kebar 26 Oktober 1963 ini.

Untuk posisi calon wakil gubernur, Gabriel Asem katakan akan dibicarakan bersama dengan Partai Hanura.

“Kita Perindo kan 3 kursi, Hanura juga 3 kursi. Nah nanti kita bisa komunikasi politik bersama untuk menentukan calon wakil gubernur, ” kata Gabriel Asem.

Yang jelas, Gabriel Asem tambahkan dirinya menghargai proses secara berjenjang mulai dari tingkat DPD Hanura Provinsi hingga ke pusat.

“Saya tidak mau main potong langsung ke DPP di Jakarta. Saya ikut proses dengan mendaftar mulai dari DPD Provinsi. Nanti secara internal, DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DPP Hanura, ” kata Gabriel Asem.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya, Charles AM Imbir menyebutkan bahwa Gabriel Asem menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur ke DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya.

“Dari lima calon gubernur yang telah datang mengambil formulir, baru pak Gabriel Asem yang mendaftarkan diri hari ini, ” kata Charles Imbir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *