BeritaEkonomi

Pertamina Merauke Hadirkan Keseruan Ngabuburit Selama Ramadan 2024

×

Pertamina Merauke Hadirkan Keseruan Ngabuburit Selama Ramadan 2024

Sebarkan artikel ini
Pembagian takjil kepada konsumen yang melalukan pengisian BBM di SPBU Parako
Pembagian takjil kepada konsumen yang melalukan pengisian BBM di SPBU Parako

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pertamina Merauke, Papua Selatan menghadirkan keseruan kegiatan selama Ramadan 2024. Beberapa kegiatan yang digelar adalah ngabuburit (menunggu azan magrib jelang berbuka puasa saat bulan Ramadan) bersama My Pertamina Motor Club di Kota Merauke sembari melakukan pengecekan di SPBU Parako dan Ahmad Yani.

Pengujian kontrol kualitas dan kuantitas BBM dilakukan dengan pemeriksaan takaran minyak dispenser menggunakan bejana 20 liter, memastikan sertifikat meteorologi masih berlaku, mengukur density, memeriksa tanki timbun bebas dari kontaminasi air serta memastikan seluruh APAR (alat pemadam api ringan) yang tersedia di SPBU belum expired dan dapat digunakan.

Pemeriksaan takaran minyak dispenser menggunakan bejana 20 liter di SPBU Parako Merauke. Foto-Getty/TN

Uji tera dilakukan Sales Area Manager Papua Selatan-Pegunungan, Toni Pradana didampingi Sales Branch Manager II Papua Selatan-Pegunungan, Aziz Askaputra di SPBU Parako dan Ahmad Yani, Jumat (5/4/2024).

Toni mengatakan, pengecekan fisik dispenser dan uji tera SPBU merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen termasuk memastikan keakuratan alat ukur BBM.

Memeriksa tanki timbunan untuk memastikan apakah ada kadar air atau tidak. Foto-Getty/TN

“Kita melakukan pengecekan dari takaran tera nozzle memastikan bahwa takarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lalu kita periksa juga kualitas produk BBM-nya, tidak ada kontaminasi air dan lain sebagainya agar konsumen bisa makin nyaman mengisi BBM di SPBU,” ujar Toni pada sela-sela kegiatan.

Pembagian takjil kepada konsumen yang melalukan pengisian BBM di SPBU Parako

Serunya lagi, selama bulan Ramadan ini pembagian takjil rutin dilakukan Pertamina di SPBU dan berlangsung sampai akhir Ramadan sambil memberikan santunan, salah satunya di Pesantren Hidayatullah Merauke.

Kesempatan yang sama Toni Pradana juga menginformasikan bahwa penggunaan metode pembayaran My Pertamina di Merauke terus bertumbuh. Pertamina sendiri telah melakukan promo bersama para ojek online untuk meningkatkan transaksi My Pertamina di Kota Merauke.

Selain itu, masih banyak promo-promo My Pertamina di bulan Ramadan seperti tukar poin mendapatkan hadiah, Buttonscarves, ada juga poin untuk undian berhadiah My Pertamina lainnya.