BeritaKriminalitas

Personil Polresta Sorong Kota Alami Luka, Imbas Kejadian Bentrok Brimob dan TNI AL

×

Personil Polresta Sorong Kota Alami Luka, Imbas Kejadian Bentrok Brimob dan TNI AL

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Personil Polresta Sorong Kota menjadi korban imbas bentrok oknum anggota Brimob dan TNI AL di pelabuhan laut Sorong, Minggu (14/4/2024).

Salah satu personel Polresta Sorong Kota Aipda Darwin mengalami luka di kepala karena berusaha melerai dua anggota Polri yang dikeroyok oleh oknum TNI AL.

“Kami di Polres induk mendapat informasi melalui radio untuk dimintai bantuan, sehingga beberapa personil merapat ke lokasi kejadian. Sampai di sana sudah tenang, tiba-tiba ada dua anggota Polri yang saya lihat pada saat itu sudah dikeroyok di pelabuhan, sehingga saya datang ke sana maksudnya untuk melerai. Setelah dilerai ada salah satu oknum yang memukul saya dengan helm,”ujarnya.

Darwin mengungkapkan, ia sama sekali tidak mengenal siapa yang memukulnya lantaran, lantaran oknum tersebut menggunakan pakaian preman, berkumpul dengan petugas yang berpakaian loreng.

“Ada beberapa anggota yang sudah dilarikan rumah sakit Pertamina, sementara saya di tangani di rumah sakit Maleo,”jelasnya.

Darwin mengaku, ia menderita 8 luka jahitan di kepala bagian belakang akibat dihantam dengan menggunakan helm.

Sementara itu, Kabag OPS Polresta Sorong Kota, Kompol Indra Gunawan mengatakan bahwa imbas dari akibat kejadian tersebut juga, dua Pos pengamanan (Pospam) ketupat dan Pos Lantas Kuda Laut di rusak, sedangkan Polsek KP3 Laut dilempari.

Indra menambahkan, situasi saat ini masih bisa diredam. Masing-masing unsur pimpinan sudah melakukan pertemuan di Polresta Sorong Kota, untuk sama-sama mengkonsolidasikan anggotanya masing-masing.

“Saat ini masih kita redam. Unsur-unsur pimpinan sama-sama menjaga dan mengkonsolidasikan anggota masing-masing untuk menahan diri, demi situasi yang kondusif,”pungkasnya.