BeritaDaerahPemerintahan

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Dalam Waktu Dekat Buka Pendaftaran CPNS dan P3K, Formasinya 5347

×

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Dalam Waktu Dekat Buka Pendaftaran CPNS dan P3K, Formasinya 5347

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya diperkirakan akan dibuka dalam waktu dekat.

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat PBD mendapatkan persetujuan prinsip pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tahun Anggaran 2024.

Pemkab Raja Ampat mendapat cukup banyak jatah formasi yang disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Tahun ini merupakan kesempatan besar bagi para honorer, karena kuota yang disetujui cukup tinggi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nyoman Saribuan, Senin (29/3/2024).

Dikatakannya, sebanyak 5347 formasi CPNS dan PPPK 2024 Kabupaten Raja Ampat disetujui oleh Kementrian PAN-RB.

“Ada tiga jenis kebutuhan formasi CPNS dan PPPK yang disetujui oleh Kementrian PAN-RB, diantaranya tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” terangnya.

Adapun rincian kebutuhan formasi itu, diantara tenaga guru dibuka khusus untuk PPPK sebanyak 362 orang.

Sedangkan untuk CPNS tenaga Kesehatan sebanyak 86 orang dan PPPK sebanyak 879 orang. Sementara untuk formasi tenaga teknis sebanyak 1.913 orang dan PPPK 2.197 orang.

“Jadi penerimaan untuk formasi CPNS berjumlah 1999 dan PPPK sebanyak 3.438 orang sehingga total keseluruhan berjumlah 5347,” imbuhnya.

Kata Nyoman Saribuan, jadwal seleksi CPNS dan PPPK di Pemkab Raja Ampat akan diinformasikan secepatnya secara terbuka.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD