Berita

Pemkot Bandung Periksa Tera SPBU Jalur Mudik

×

Pemkot Bandung Periksa Tera SPBU Jalur Mudik

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, saat meninjau langsung pemeriksaan tera SPBU Pertamina 34-40111, di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Rabu (3/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memeriksa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 34-40111, di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Rabu (3/4/2024).

1727
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hasil pemeriksaan Tera SPBU Cipaganti menunjukan masih masuk di dalam toleransi Batas Kesalahan yang Diizinkan (BKD).

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebutkan, jika hasil pemeriksaan tera SPBU di Jalan Cipaganti ini masih dalam toleransi BKD.

“Hari ini kita cek di Jalan Cipaganti, dan masih masuk di dalam toleransi BKD atau kesalahan yang diizinkan,” jelas Bambang.

Selain SPBU Jalan Cipaganti, kata Bambang, Pemkot Bandung akan melakukan uji tera khusus untuk SPBU yang berada di jalur mudik.

Pengawas Kemetrologian Direktorat Kemetrologian Kementerian Perdagangan Direktorat Metrologi, Ake Erwan mengaku, selama pengawasan SPBU di Kota Bandung dari Januari sampai saat ini belum ada temuan negatif.

“Kita memulai sidak SPBU di Kota Bandung itu sejak Januari, dan sampai saat ini belum ada temuan yang negatif. Semua masih dalam batas toleransi,” kata Ake.

Ake mengungkapkan, takaran SPBU di Kota Bandung cukup baik. Belum ada SPBU yang melewati batas toleransi.

Jika mendapati SPBU yang melewati batas toleransi, Ake menegaskan, akan melakukan penyegelan dan pengamanan.

Informasi tambahan, berikut adalah daftar SPBU yang telah dilakukan pengawasan oleh Pemkot Bandung:

  1. SPBU 34.40236 Jalan Laswi no 136 – 138 Kota Bandung, Selasa, 5 Maret 2024.
  2. SPBU 34.40135 Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, Rabu, 6 Maret 2024.
  3. SPBU 34.402.10 Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa, 19 Maret 2024.