BeritaPolitik

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Provinsi Papua Barat Daya

×

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Provinsi Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi PBD foto bersama dengan Tim Penjaringan Bacakada Partai Demokrat PBD di Sekretariat Pendaftaran Bacakada, Rabu (17/4/2024)
Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi PBD foto bersama dengan Tim Penjaringan Bacakada Partai Demokrat PBD di Sekretariat Pendaftaran Bacakada, Rabu (17/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai demokrat secara nasional membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan Wakil kepala daerah se-indonesia mulai terhitung 17 sampai 24 April 2024

Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPD dan DPC tingkat Provinsi serta Kabupaten/Kota.

Instruksi ketua umum DPP itu dilaksanakan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ketua DPD Partai Demokrat Abdul Faris Umlati,S.E melalui Sekretaris Jongky Fonataba,S.E.,M.M mengatakan, sesuai tahapan pilkada yang dilaksanakan pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 mendatang maka partai Demokrat mulai membuka pendaftaran bacakada.

“Ketua umum AHY telah menginstruksikan kepada semua ketua DPD dan DPC se-indonesia membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di wilayah masing-masing, untuk itu ketua DPD Papua Barat Daya Abdul Faris Umlati mengumpulkan semua pengurus DPD untuk menginstruksikan dibentuk tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya,” jelas Jongky Fonataba kepada wartawan di Sekretariat DPD Demokrat PBD, Rabu (17/4/2024).

Pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya berlangsung selama satu minggu di sekretariat DPD Partai Demokrat, Jl Basuki Rahmat depat Bandara DEO Kota Sorong.

“Partai demokrat membuka kesempatan kepada siapa pun calon kepala daerah yang datang mendaftar, kami tidak membatasi dan sesuai instruksi Ketua DPD pendaftaran tanpa mahar,” jelas Jongky Fonataba.

Wakil Ketua III DPR Papua Barat periode 2019–2024 itu mengatakan, partai Demokrat memberikan kesempatan kepada anak bangsa dengan syarat warga negara indonesia di Provinsi Papua Barat daya menjadi prioritas dan tentu syarat formil lainnya yang dilengkapi.

Untuk melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini DPD Demokrat PBD menunjuk Izak Rahareng,S.H.,M.H sebagai ketua penjaringan dibantu Benediktus Jombang, S.H.,M.H Sekretaris serta Bendahara Nur Wahida.

Sementara itu Ketua tim penjaringan bacakada partai Demokrat Izak Rahareng melalui Sekretaris Benediktus Jombang mengatakan, tahapan pendaftaran ini akan dibuka dan diseleksi administrasinya sesuai persyaratan yang ditetapkan.

“Kami harapkan kepada setiap warga negara indonesia yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya silahkan datang ke sekretariat DPD Partai Demokrat, kami siap menerima,” jelas Jombang.