BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

PAN Raja Ampat Dorong FM Pasangan dengan CI Pada Pilkada 2024 Melalui Koalisi Harapan

×

PAN Raja Ampat Dorong FM Pasangan dengan CI Pada Pilkada 2024 Melalui Koalisi Harapan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris PAN Raja Ampat, Arek Mambrasar. Foto : ISTIMEWA/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat dalam Pilkada 2024 menjadi arena pertarungan bebas bagi figur politik terbaik yang merupakan putra-putri terbaik Raja Ampat. Persaingan antar kandidat Bupati Raja Ampat 2024 – 2029 bakal lebih sengit.

Partai politik selain Partai Demokrat, tidak ada yang mendominasi untuk mengusung kandidat. Perolehan kursi yang kurang dari empat kursi pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu akan memaksa partai lain untuk berkoalisi. Seperti apa peta dan potensi koalisi yang akan terbangun nantinya.

Menghadapi pesta lima tahunan itu, Partai Amanat Nasional (PAN) Raja Ampat bakal mendorong salah satu figur terbaiknya untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Raja Ampat mendampingi calon Bupati yang diusung Partai Hanura pada Pemilihan Kepala Daerah 27 November mendatang.

Hal ini dikatakan Sekretaris PAN Raja Ampat Arek Mambrasar, menurut Arek, Kader terbaik PAN Raja Ampat Fahmi Macap, SE memiliki potensi sangat besar dan terbuka untuk bertarung memperebutkan kursi Wakil Bupati Raja Ampat.

Arek mengungkapkan partai PAN mempunyai sosok figur terbaik seperti Fahmi Macap. Kata Arek, Pace FM merupakan kader yang dinilai layak untuk diusung mendampingi Calon Bupati yang diusung Partai Hanura.

“DPD PAN Raja Ampat siap dorong kadernya maju sebagai Wakil Bupati Raja Ampat berpasangan dengan Calon Bupati yang akan diusung Partai Hanura,” Ujar Arek Mambrasar, Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut, Arek menuturkan Pilkada Raja Ampat 2024 dianggap sebagai momentum terbaik bagi partai besutan Sulkifli Hasan untuk bertarung bersama partai koalisi pada ajang Pilkada Raja Ampat.

Sebagai politisi muda, Sekretaris PAN Raja Ampat, Arek Mambrasar mengharapkan jika nantinya PAN koalisi dengan Hanura dan partai lain, Partai koalisi diharapkan mampu menyatukan kebersamaan keberagaman warna partai politik yang ada di Kabupaten Raja Ampat untuk bersatu membangun solidaritas dan sinergitas.