BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Kader Partai NasDem, Auguste CR Sagrim Resmi Daftar Calon Wali Kota Sorong Melalui Partai PKS

×

Kader Partai NasDem, Auguste CR Sagrim Resmi Daftar Calon Wali Kota Sorong Melalui Partai PKS

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Wali Kota Sorong, Auguste CR Sagrim saat mendaftarkan diri di Partai PKS, Sabtu (20/4/2024) Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Salah satu bakal Calon Wali Kota Sorong Auguste CR Sagrim resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Sorong dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Auguste CR Sagrim mendaftar di Kantor DPC PKS Kota Sorong didampingi puluhan simpatisan dan keluarga. Gusti mengungkapkan niatnya berkompetisi pada Pilkada Wali Kota Sorong Tahun 2024.

PKS Merupakan partai pertama yang didatangi politisi Partai Nasdem Kota Sorong ini guna menyerahkan kembali berkas pendaftaran yang diambil sebelumnya. Keinginan Auguste mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Sorong karena banyak permasalahan yang menurutnya belum mampu diselesaikan dengan baik. Hal ini yang memotivasi anggota DPRD Kota Sorong dua periode ini ingin mencalonkan diri.

“Motivasi saya dua tahun terakhir ingin maju sebagai calon Walikota. Karena saya melihat ada masalah di kota ini yang belum diselesaikan. Jalan menuju Calon Walikota saya mengukur dari DPRD Kota Sorong,” ujar Auguste CR Sagrim, Sabtu (20/4/2024).

Bakal Calon Wali Kota Sorong, Auguste CR Sagrim saat menyampaikan alasan dirinya maju dalam Pilkada 2024, Foto Hizkia/TN

Menjadi anggota DPRD Kota Sorong dua periode bagi Auguste CR Sagrim hal tersebut merupakan indikator baginya untuk bertarung dalam Pilkada Wali Kota Sorong 27 November 2024 mendatang.

“Indikator tidak diukur dengan seberapa duit yang saya habiskan, tapi indikator itu saya mengukur dengan seberapa besar kepercayaan masyarakat kepada saya,” ungkapnya.

“Dari sisi pengalaman, saya pikir kita semua punya pengalaman. Saya DPRD Kota Sorong dua periode dan sekarang saya terpilih kembali sebagai DPRD Provinsi Papua Barat Daya, dari sisi pengalaman politik saya pikir sudah cukup,” sambung Sagrim.

Auguste Sagrim saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan terkait kesiapan dirinya berkompetisi sebagai Calon Walikota Sorong.

Bagi Sagrim, Membangun Kota Sorong dibutuhkan kecerdasan intelektual yang didukung dengan pengalaman berpolitik yang mumpuni.

“Untuk membangun Kota Sorong kita butuhkan orang cerdas, kita tidak butuhkan orang pengalaman di politik, bagaimana kecerdasan intelektual itu yang kita butuhkan,” kata dia.

Auguste CR Sagrim menyebut ada banyak permasalahan yang kompleks di Kota Sorong seperti penanganan banjir yang tak kunjung selesai, masalah kriminalitas yang sangat tinggi, ada masalah pendidikan dan kesehatan. Masalah-masalah ini harus diselesaikan oleh orang-orang yang cerdas dan paham tentang penyelesaian masalah.

Yang paling penting lanjut Auguste Sagrim untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Sorong dibutuhkan kompetensi dan kemampuan intelektual serta kecerdasan, itulah yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Sorong.

Meski telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Sorong melalui Partai PKS dalam Pilkada 27 November mendatang, Sagrim menyebut Partai Nasdem membutuhkan setidaknya tiga partai untuk berkoalisi dengan Partai yang meloloskan satu DPR RI terpilih ke Senayan dalam Pileg 14 Februari lalu.

Ditanya terkait kriteria bakal calon Wakil Wali Kota Sorong untuk mendampingi dirinya, yang dibutuhkan adalah kecerdasan. Ia tidak menginginkan bakal calon Wali Kota hanya sebatas ban serep. Prinsipnya calon pasangan yang diinginkan adalah memiliki kecerdasan sehingga saling mengisi kekurangan.

“Kriteria calon walikota saya butuhkan orang yang cerdas, saya tidak ingin calon wakil walikota hanya sebagai ban serep, saya mau calon wakil walikota yang bisa bantu saya kerja dan bisa mengisi kekurangan saya,” tutup Sagrim.