BeritaParlemen

MPR RI Minta PT Pertamina Konsisten Antisipasi Kebutuhan BBM Selama Lebaran

×

MPR RI Minta PT Pertamina Konsisten Antisipasi Kebutuhan BBM Selama Lebaran

Sebarkan artikel ini
Istimewa.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Di tengarai, PT Pertamina telah menyiapkan sarana dan fasilitas tambahan antisipasi peningkatan konsumsi energi saat periode libur mudik Lebaran 2024. Untuk itu Ketua MPR RI Bamabang Soesatyo meminta PT Pertamina konsisten merealisasikan kebijakan penambahan sarana dan fasilitas tambahan, yang ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM selama libur mudik Lebaran.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

MPR RI mendorong seluruh subholding Pertamina yang tergabung dalam Satgas RAFI 2024 memastikan secara operasional telah siap mendukung perseroan dalam menyambut momentum mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Utamanya, menyiagakan tambahan tangki atau modular pada SPBU eksisting di remote area atau kepulauan kecil.

Meminta PT Pertamina melalui Satgas RAFI dapat memastikan seluruh sarana dan fasilitas yang dioperasikan anak usahanya telah siap melayani masyarakat yang akan menuju kota tujuan masing-masing pada periode mudik lebaran nanti.

MPR RI minta agar PT Pertamina siap menyediakan seluruh kebutuhan energi masyarakat khususnya BBM terutama sepanjang periode libur Lebaran, salah satunya dengan mengamankan pasokan BBM diluar kuota yang telah ditentukan di seluruh daerah. Sekain itu, pemerintah dan PT Pertamina diminta untuk melakukan pemantauan terhadap kebutuhan dan distribusi bahan bakar jelang periode mudik, sehingga pasokan dapat disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan permintaan masyarakat. *TN.