BeritaPolitik

Mesak Metusala Yekwam Daftarkan Diri di Partai Demokrat Untuk Maju di Pilkada Tambrauw

×

Mesak Metusala Yekwam Daftarkan Diri di Partai Demokrat Untuk Maju di Pilkada Tambrauw

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW – Mesak Metusala Yekwam secara resmi mendaftarkan diri di Partai Demokrat untuk maju pada Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tambrauw.

Mesak nampak dikawal ketat massa pendukung dengan iring-iringan mobil menuju Sekretarian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Sabtu (20/4/2024).

Mesak Metusala Yekwam menjelaskan bahwa pendaftaran ke partai politik ini menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan rekomendasi partai, sehingga pihaknya mengikuti seluruh tahapan itu dengan baik.

“Hari pertama ini saya sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, nanti selanjutnya di susul Partai PDI Perjuangan, dan diikuti pendaftaran ke partai lain,” jelas Mesak.

Tahapan pendaftaran yang telah dan sedang dilalui ini menjadi salah satu implikasi dari komitmennya untuk maju dan bertarung pada Pilkada Tambrauw 2024.

Menurutnya, kalah menang itu biasa, dan yang lebih penting adalah bagaimana menyatukan kesatuan untuk membangun Kabupaten Tambrauw menjadi lebih baik ke depan.

Mesak menyebutkan, partai yang akan mengusungnya sebagai calon Bupati Tambrauw pada Pilkada 2024 adalah PDI Perjuangan melalui mekanisme yang telah diatur di dalam anggaran dasar partai.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tambrauw Ferdinandus Yesnat menyampaikan terima kasih kepada Mesak Metusala Yekwam yang telah mendaftar di Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon bupati Tambrauw.

“Kami siap memperjuangkan sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga partai,”katanya.