Berita

Lisa: Seminar Parenting untuk Wujudkan SDM yang Berkualitas

×

Lisa: Seminar Parenting untuk Wujudkan SDM yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini
PJ Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, saat membuka Seminar Parenting dalam rangka memperingati HKG PKK ke-52 tahun 2024, di Hotel Manise, Selasa (2/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – TP PKK Kota Ambon menggelar Seminar Parenting dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Seminar ini dibuka oleh PJ Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena di Hotel Manise, Selasa (2/4/2024), dengan peserta para orang tua dan kader Posyandu.

Lisa dalam sambutannya berharap, lewat kegiatan ini, TP PKK Kota Ambon ingin bersama-sama dengan pemerintah, berupaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang adalah generasi penerus Kota Ambon yang maju, dan mandiri, serta berkarakter unggul untuk kemajuan Indonesia.

Dikatakan, pengasuhan berbasis keluarga atau yang dikenal sebagai parenting, merupakan pengasuhan yang melibatkan peran orang tua atau keluarga dalam mendidik anak.

“Hal ini menjadi sangat penting, dalam mendukung tumbuh kembang anak dengan baik, karena orang tua adalah cerminan bagi seorang anak yang bisa dilihat dan ditiru oleh anak dalam keluarga. Sehingga sebagai orang tua, kita perlu memahami bahwa tidak semua anak sama, masing-masing anak dengan keinginan dan keunikannya tersendiri,” ujar Lisa.

Olehnya itu Lisa mengingatkan anak-anak, agar memiliki kepribadian yang baik. Orang tua wajib memberikan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini juga yang harus dipahami oleh para kader Posyandu ketika melayani anak-anak, dan memberikan edukasi yang baik bagi orang tua untuk tetap memperhatikan tumbuh kembang anak, melalui penerapan pola asuh yang baik pula,” imbuhnya.

Sebagai PJ Ketua TP-PKK yang juga adalah Mama Parenting Kota Ambon, Lisa berharap, ada komitmen bersama dalam peningkatan peran aktif kader untuk menggerakan individu, keluarga dan masyarakat, kesadaran bersama para Orang tua, keluarga, dan masyarakat, untuk mendorong dan meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat Kota Ambon, dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

Dalam kegiatan ini, ada penyerahan paket bantuan dari TP PKK Kota Ambon kepada perwakilan kader Posyandu.