Berita

Disperindag Ambon Gelar Pasar Murah di Taeno Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah

×

Disperindag Ambon Gelar Pasar Murah di Taeno Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka kegiatan pasar murah, yang berlangsung di Lapangan Bola Air Ali, Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Selasa (2/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, yang berlangsung di Lapangan Bola Air Ali, Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Selasa (2/4/2024).

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pasar murah tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional, dengan tujuan memberikan peluang kepada masyarakat yang berpendapatan rendah rendah, agar bisa memenuhi kebutuhan pokok beberapa komoditas yang disediakan Pemkot Ambon.

“Pemerintah mensubsidikan Rp 81.000 untuk paket yang dijual, sehingga masyarakat hanya membayar Rp 55.000 untuk enam item barang pokok,” ungkap PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka kegiatan dimaksud.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat Muslim dalam mempersiapkan diri menjelang Idul Fitri yang tinggal sebentar lagi.

“Mudah-mudahan saja yang dilakukan di Taeno ini bisa membantu masyarakat, khususnya umat Islam dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri,” imbuh Wattimena.

Wattimena juga berharap, bulan suci Ramadhan yang sementara dijalankan ini dapat berjalan dengan baik, bagi mereka yang melaksanakannya.

“Kami berharap, saudara-saudara umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan memperbanyak ibadah. Kami harapkan dari seluruh rangkaian ibadah yang dilakukan ini juga mendapatkan kelimpahan berkah dan ampunan,” tutup Wattimena.

Untuk diketahui, enam jenis komoditi yang dijual dalam event pasar murah tersebut adalah, gula pasir (1 Kg), terigu (1 Kg), susu (1 kaleng), minyak goreng (1 liter), dan margarine (200 g).