Berita

Kamis, Pemprov Serahkan Dokumen LKPJ Gubernur Maluku ke DPRD

×

Kamis, Pemprov Serahkan Dokumen LKPJ Gubernur Maluku ke DPRD

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku memastikan, pada Kamis (4/4/2024), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan menyerahkan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2023.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Awalnya, rencana penyerahan dokumen LKPJ Gubernur ini akan dilakukan usai hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, namun kemudian jadwal tersebut dimajukan.

“Rencananya penyerahan dokumen LKPJ Gubernur akan dilakukan usai lebaran. Namun, setelah kita memperhitungkan sejumlah agenda yang harus berjalan, makanya dimajukan,” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun, saat dihubungi Teropongnews.com, Selasa (4/4/2024).

Dia menjelaskan, penyerahan LKPJ Gubernur Maluku tahun anggaran 2023 dijadwalkan lebih awal, mengingat di tanggal 24 April 2024 nanti, masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno akan berakhir.

Menurut dia, usai penyerahan dokumen LKPJ Gubernur Maluku tersebut, maka dijadwalkan usai libur nasional dalam rangka perayaan Idul Fitri, maka DPRD akan membahas LKPJ Gubernur dimaksud.

“Kita berkantor terakhir itu pada Jumat (5/4/2024). Setelah liburan selesai, maka kita akan maraton untuk membahas LKPJ Gubernur tersebut. Harapan kita, proses pembahasan akan selesai tepat waktu, agar agenda DPRD lainnya seperti pengawasan tahap kedua bisa berjalan,” tandas Watubun.

Dikatakan, LKPJ Gubernur merupakan agenda penting dari Gubernur untuk menyampaikan kinerjanya selama tahun 2023, khususnya dalam penggunaan anggaran.

Untuk diketahui, usai rapat paripurna penyerahan dokumen LKPJ Gubernur Maluku tahun anggaran 2024, akan dirangkai dengan acara buka puasa bersama.