BeritaPolitik

Ahli Birokrat dan Memiliki Leadership, Elisa Kambu Dinilai Layak Pimpin Papua Barat Daya

×

Ahli Birokrat dan Memiliki Leadership, Elisa Kambu Dinilai Layak Pimpin Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi dan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Laporo Kota Sorong dengan Bupati Asmat, Elisa Kambu di Rumah Makan Ratu Sayang, Selasa (2/4/2024)
Silaturahmi dan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Laporo Kota Sorong dengan Bupati Asmat, Elisa Kambu di Rumah Makan Ratu Sayang, Selasa (2/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sosok Elisa Kambu dinilai mampu membangun Provinsi termuda di Indonesia yang berada di Tanah Papua yakni Provinsi Papua Barat Daya.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penilaian itu hadir didukung oleh kemampuan komunikasi dengan siapa saja tanpa melihat latar belakang orang yang diajak berkomunikasi menjadi poin utama. Karena pada dasarnya, rakyat membutuhkan pemimpin yang merakyat dan mudah diajak berkomunikasi.

Itulah yang disampaikan oleh Ketua salah etnis dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) yakni Kerukunan Keluarga Laporo di Kota Sorong, Ardan.

Penyampaian Ardan itu didasari setelah berkomunikasi secara langsung dengan Bupati Asmat, Elisa Kambu dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama.

“Kerukunan Keluarga Laporo adalah salah satu etnis dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara yang ada di Kota Sorong, ” kata Ardan menerangkan.

Tak tanggung – tanggung, Ardan langsung menyebut Elisa Kambu sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya yang diyakini mampu memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi Papua Barat Daya pada November 2024 mendatang.

“Acara ini, merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena kami bisa bersilaturahmi langsung dengan Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, bapak Elisa Kambu. S. Sos, ” ungkap Ardan di sela – sela acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang berlangsung di Rumah Makan Ratu Sayang, Selasa (2/4/2024).

Silaturahmi dan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Laporo Kota Sorong bersama dengan Bupati Asmat, Elisa Kambu di Rumah Makan Ratu Sayang, Selasa (2/4/2024)

Ardan katakan sebagai masyarakat nusantara yang berada di Kota Sorong sangat mendukung putra terbaik dari Tanah Papua yang memiliki prestasi gemilang dalam memimpin suatu daerah.

“Kami sebagai masyarakat akan selalu mendukung Putra Asli Papua untuk menjadi Gubernur di Provinsi Papua Barat Daya, ” tutur Ardan.

Ditegaskan oleh Ardan, masyarakat Nusantara khususnya keluarga besar kerukunan keluarga Laporo sangat mendukung Elisa Kambu untuk maju dalam Pilgub Provinsi Papua Barat Daya.

“Beliau secara individual sangat berkompeten. Beliau adalah bupati Asmat. Dan memang ahli di bidang birokrat. Jadi untuk bisa membangun Provinsi Papua Barat Daya ini, sosok Elisa Kambu sangat tepat, ” kata Ardan menganalisa.

Elisa Kambu, sambung Ardan, memiliki kemampuan leadership yang cukup matang. Karena telah memimpin di Kabupaten Asmat selama dua periode.

“Itu adalah modal berharga, bahwa beliau, saya yakin mampu membangun Provinsi Papua Barat Daya, walaupun Provinsi Papua Barat Daya ini, merupakan Provinsi termuda, ” kata Ardan menegaskan.

Dari silaturahmi yang terbangun ini, Ardan sampaikan sosok Elisa Kambu sangat humanis dan mudah berkomunikasi tanpa memandang kasta.

“Dengan siapa saja beliau mau berkomunikasi dan membuka ruang. Ini yang saya lihat dari pribadi Elisa Kambu. Hal ini tentu menjadi penilaian penting buat masyarakat bisa menerima beliau sebagai pemimpin Papua Barat Daya, ” tutur Ardan tulus.

Sementara itu, Bupati Asmat, Elisa Kambu menyambut terbuka dukungan dari kerukunan keluarga Laporo buat dirinya bisa maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya.

“Kalau soal itu, saya ucapkan terima kasih. Kerena proses ini masih berjalan. Kita bersama berdoa semoga ke depan itu bisa direalisasikan, ” ucap Elisa Kambu.
Alumni SMA Negeri 413 Sorong ini, tetap bersikap rendah hati dan memilih berjalan sesuai kehendak Tuhan.

“Saya tentu terima amanat itu. Kalau Tuhan izinkan nanti saya bisa mendapat penugasan dari Partai. Dan dukungan ini, menjadi modal untuk ke depan kita bisa membangun percakapan – percakapan untuk membangun kesamaan arah. Karena mereka sudah membuka diri dan menerima saya, ” kata Elisa Kambu.