BeritaOlahraga

Kabar Gembira, Piala Super Saf’Com ke-XI Tahun 2024 Siap Bergulir di Stadion Wombik

×

Kabar Gembira, Piala Super Saf’Com ke-XI Tahun 2024 Siap Bergulir di Stadion Wombik

Sebarkan artikel ini
Persiapan Piala Super Saf'Com Kota Sorong Tahun 2024

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Piala Super Saf’Com Cup ke-XI sebagai Turnamen Sepak Bola bergensi dan terbesar di Kota Sorong siap digelar lagi tahun ini. Meski belum bisa dipastikan kepastian jadwalnya, Panitia telah melalukan berbagai persiapan mulai dari pengurusan izin keramaian hingga izin penggunaan lapangan untuk turnamen bergensi ini.

Kepada media ini, Minggu (7/4/2024)
President Saf’Com Augustie C Sagrim katakan Ivent Piala Super Saf’Com Cup ke- XI gaungnya sudah besar dan bergengsi di tanah papua setara Liga Tanah air sehingga berbagai persiapan dilakukan sejak dini.

Ia menyebut, Panitia juga sudah membuka pendaftaran secara resmi serta menyiapkan total hadiah yang akan diperebutkan. Turnamen bergensi ini sebenarnya digelar pada bulan Maret Tahun 2024 kemarin, akan tetapi mengingat terselenggaranya pemilu 2024 dan sejumlah pemain yang akan berlaga di Turnamen Saf’Com Cup tahun ini masi berlaga di Waena Cup di Jayapura sehingga Pantia memutuskan event ini di undurkan pelaksanaannya.

“Seharusnya bergulirnya Piala Super Saf’Com ini pada bulan maret kemarin, namun karena kemarin bertepatan dengan Tahun Pemilu sehingga kita tunggu dulu kegiatan-kegiatan yang sifatnya kerumunan banyak orang selesai,” ucap Presiden Saf’Com Augustie Sagrim.

Presiden Saf’Com FC Kota Sorong, Augustie C Sagrim.

Selanjutnya kata Augustie, pada bulan April ini juga masi berlangsung Waena Cup di Jayapura sementara sebagian pemain – pemain yang lolos Piala Super Saf’Com, Pemainnya masih berlaga di Jayapura mewakili tim Sorong Raya.

Lebih lanjut, Presiden Saf’Com mengatakan bahwa perhelatan Piala Super Saf’Com ke-XI Tahun 2024 dipastikan akan digelar seusai Piala Waena Cup di Jayapura yang saat ini sudah memasuki babak 8 besar, Oleh karenanya, sebagai Presiden Saf’Com, kata Augistie C Sagrim. Pemberitahuan ke media sudah wajib diberitahukan kepada khalayak ramai dan pecinta olahraga sepak bola Sorong Raya bahwa akan ada Piala Super Saf’Com ke-XI di Kota Sorong.

Piala super Saf’Com merupakan ivent paling bergengsi di tanah papua dan punya tensi dan kualitasnya setara Liga, sehingga butuh persiapan yang matang, terlepas dari 8 tim yang ada di Sorong sendiri yang lolos Saf’Com Cup sebelumnya, tentu ada dua tim lagi yang akan menang dari luar Kota Sorong.

“Kami juga rencanakan tim Pon Papua dan tim Pon Papua Barat, namun tim Papua Barat kemarin informasi mereka tidak bisa karena sebagian dari sebagian besar teman teman-teman mereka ada ikut liga tiga,” ucapnya.

“Kami juga melakukan konfirmasi ke PON Papua, Papua Pegunungan agar mereka bisa hadir atau tidak. Tidak menutup kemungkinan sang juara Waena Cup kita bisa undang,” sambung Gusti sapaan akrab Augustie C Sagrim.

Piala Super Saf’Com Tahun 2024 selain untuk tim lokal sorong raya yang jumlahnya 20 Tim, diberikan kesempatan kepada club luar sorong sehingga turnamen Super Saf’Com ini di pastikan seru sebab akan di isi oleh Pemain pemain Liga 1 dan Liga 2 karena liga 1 sudah hampir selesai sehingga dipastikan pemain akan kembali untuk bermain di club – club lokal mereka, tim sepak bola yang lolos ini hampir semua tim yang punya pemain yang bermain di Liga I hingga Liga II.

Perhelatan Piala Super Saf’Com keXI dilaksanakan di Stadion Wombik KM 16 Kota Sorong dari babak penyisihan grup hingga putaran 16 besar sedangkan semi final dan final dilaksanakan di Stadion Bawela Kota Sorong.

Dipastikan bahwa Piala Super Saf’Com digelar bersamaan dengan turnamen Piala Presiden Saf’Com, jadi sekalian berjalan bersama sama Piala Presiden ini juga timnya sedikit yang kita libatkan, Turnamen basket ini merupakan turnamen yang ke kedua untuk Piala Presiden Saf’Com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *