Peristiwa

Jelang Putusan MK, Kubu Paslon 01 dan 03 Demo di Patung Kuda Hari Ini

×

Jelang Putusan MK, Kubu Paslon 01 dan 03 Demo di Patung Kuda Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Konsentrasi massa pendemo jelang Putusan MK di areal Patung Kuda, Jakarat siang ini (22/4/2024).

TEROPONGNEWD.COM. JAKARTA – Kubu Paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar aksi demonstrasi di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin, 22 April 2024.

Adapun aksi demonstrasi tersebut menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

Pantauan TeropongNews di lokasi, terdapat ratusan massa aksi yang sudah memadati kawasan Patung Kuda. Mayoritas, massa terdiri dari orang dewasa seperti ibu-ibu dan bapak-bapak.

Selain itu, berbagai spanduk dengan berbagai tulisan banyak terpampang di lokasi. Beberapa Mobil komando pun telah siap sebagai wadah massa aksi dalam menyampaikan orasi dan aspirasinya.

Kemudian, banyak spanduk yang bertuliskan bahwa kontestasi Pilpres 2024 berlangsung penuh dengan kecurangan. Apalagi, menurut mereka Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut andil dalam memenangkan salah satu paslon.

Salah satu orator dalam orasinya menyampaikan, Pilpres 2024 saat ini jelas berlangsung berat sebelah. Lalu, dengan jelas dan masif memenangkan salah satu paslon.

Oleh sebab itu, massa aksi jelas menuntut agar Jokowi untuk segera mundur sebagai Presiden RI karena dinilai tidak mampu mengawal proses demokrasi dengan baik.

“Jokowi jelas menodai proses demokrasi. Sudah sebabaiknya Jokowi mundur dari jabatannya,” kata salah satu orator di atas mobil.

Tak sampai situ, ada salah satu masa aksi yang datang jauh-jauh dari Australia untuk mengawal putusan sidang MK. Ia mengaku sebagai koordinator pendukung paslon 01 dari negeri kangguru tersebut.

“Saya datang dari Australia sebagai pendukung dari Anies Baswedan. Diaspora yang akan mengawal putusan MK,” katanya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD