BeritaPEMILU 2024Politik

Elisa Kambu Bagai ‘Magnet’, Tim Center Kaget Lihat Animo Masyarakat di Kabupaten Sorong

×

Elisa Kambu Bagai ‘Magnet’, Tim Center Kaget Lihat Animo Masyarakat di Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Suasana buka puasa bersama Bupati Elisa Kambu dengan umat Islam dari 3 distrik di Kabupaten Sorong di salah satu rumah makan , Sabtu (6/4/2024)
Suasana buka puasa bersama Bupati Elisa Kambu dengan umat Islam dari 3 distrik di Kabupaten Sorong di salah satu rumah makan , Sabtu (6/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sosok Bupati Asmat, Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu bagaikan magnet bagi masyarakat di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Papua Barat Daya.

Kemanapun Elisa Kambu melangkah undangan untuk bersilaturahmi datang tak terbendung. Apalagi bagi masyarakat terkhusus di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Begitu undangan silaturahmi dijawab Elisa Kambu, masyarakat akan datang berbondong – bondong untuk bertemu. Kondisi ini yang dirasakan oleh Tim Elisa Kambu Center di Kabupaten Sorong.

Tim Elisa Kambu Center menggagas ide silaturahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat yang beragama muslim di tiga distrik terpadat di Kabupaten Sorong.

Hasilnya membuat Tim Elisa Kambu Center mengaku kaget dengan animo umat muslim yang ada di Kabupaten Sorong. Bayangkan saja undangan untuk perwakilan yang Tim Elisa Kambu Center bagikan hanya 180 dengan target maksimal 200 orang.

5401
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Tim Elisa Kambu Center Kabupaten Sorong, Agus Buloglabna didampingi Sekretaris Tim, Gozali Wahab sedang memberi keterangan pers usai acara buka puasa bersama dengan Bupati Asmat Elisa Kambu, Sabtu (6/4/2024)

Namun lihatlah, apa yang terjadi, perwakilan masyarakat yang datang dari tiga distrik membludak hingga mencapai 300 lebih.

“Kami dari teman – teman Tim Elisa Center kaget dengan animo masyarakat yang beragama muslim untuk hadir buka puasa bersama sekaligus bersilaturahmi dengan bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Elisa Kambu. Kami kaget karena, undangan yang kami sebar sekitar 180 undangan, tapi yang hadir justru hampir dua kali lipat dari udangan, ” ungkap Ketua Tim Elisa Center Kabupaten Sorong, Agus Buloglabna.

Agus Buloglabna sampaikan dukungan masyarakat di Kabupaten Sorong terhadap Eliaa Kambu sangat luar biasa.
“Masyarakat yang hadir ini, mereka ingin lebih dekat lagi dengan Elisa Kambu, ” ujar Agus Buloglabna didampingi oleh Sekretaris Tim Elisa Center Kabupaten Sorong, Gozali Wahab kepada wartawan usai acara buka puasa bersama umat muslim dari tiga distrik di Kabupaten Sorong yang berlangsung di salah satu rumah makan di Aimas, Sabtu (6/4/2024).

Melihat animo dari saudara – saudara beragama muslim yang hadir, Agus Buloglabna katakan menunjukkan bahwa Elisa Kambu memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga sangat mudah bagi Tim Elisa Center membangun konsolidasi.

Selain itu berbuka puasa bersama, sambung Agus Buloglabna, Elisa Kambu selama 5 hari mempercayakan Tim Elisa Center membagikan sekitar 2.000 takjil.

Ditambahkan oleh Sekretaris Tim Elisa Center, Gozali Wahab, bahwa tiga distrik terpadat di Kabupaten Sorong menjadi indikator penentu kemenangan bagi calon bupati maupun gubernur setiap Pilkada.

“Ketiga distrik penentu yakni Distrik Aimas, Mariat, dan Distrik Mayamuk. Siapapun calon bupati atau gubernur setiap kali Pilkada digelar bila mereka menang di tiga distrik ini, secara otomatis calon gubernur atau bupati akan menang pilkada di Kabupaten Sorong, ” tutur Gozali Wahab.

Menurutnya sosok bupati Asmat, Elisa Kambu telah membuat rasa penasaran bagi warga di Kabupaten Sorong. Sebab selama ini, warga mengenal Elisa Kambu melalui poster dan berita yang dimuat oleh media massa.

“Maka kesempatan buka puasa bersama benar – benar digunakan oleh masyarakat untuk menjawab rasa penasaran. Mereka bisa langsung bertemu dan mengenal lebih dekat sosok Elisa Kambu, ” kata Gozali Wahab.

Tim Elisa Center berani menentukan bahwa dukungan warga yang hadir mencapai 300 lebih hingga menutup dua ruang lesahan terbuka milik rumah makan tak mampu menampung semua sudah harga mati mendukung Elisa Kambu sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami berbicara ini, bukan sekedar main klaim, tapi berdasarkan data dukungan yang Tim Elisa Center Kabupaten Sorong terima. Kami Tim Elisa Center di Kabupaten Sorong bicara berdasarkan data yang kami miliki, sebab kami punya data, ” tutup Gozali Wahab.