BeritaPEMILU 2024Politik

Mei 2024, Elisa Kambu Target Sudah Kantongi Dukungan Partai dan Calon Wagubnya

×

Mei 2024, Elisa Kambu Target Sudah Kantongi Dukungan Partai dan Calon Wagubnya

Sebarkan artikel ini
Bupati Asmat, Elisa Kambu sedang memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan umat muslim di Kabupaten Sorong, Sabtu (6/4/2024)
Bupati Asmat, Elisa Kambu sedang memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan umat muslim di Kabupaten Sorong, Sabtu (6/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kematangan seorang calon pemimpin potensial dalam berkompetisi di Pemilihan Calon Gubernur, karena memiliki target dan komitmen yang jelas.

Banyak figur boleh mengaku memiliki kemampuan leadaership, tapi pemimpin terbaik haruslah memiliki komitmen dan target yang jelas.

Dihadapan umat Islam yang menghadiri acara buka puasa bersama di Kabupates Sorong, Bupati Asmat, Elisa Kambu membeberkan target dalam melangkah merebut kursi orang nomor 1 di Provinsi Papua Barat Daya.

Dimana Elisa Kambu katakan bahwa paling lambat Mei 2024, Bupati Elisa Kambu sudah kantongi rekomendasi partai pendukung untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

“Pulang dari sini, kasih tahu, paitua, kasih tahu maitua, kasih tahu mama mantu, kasih tahu bapa mantu, kalau yang belum menikah kasih tahu pacar, kasih tahu teman kerja bahwa Elisa Kambu sudah siap untuk maju menjadi gubernur Papua Barat Daya, ” ujar Bupati Elisa Kambu dalam acara silaturahmi bersama umat muslim di Kabupaten Sorong, Sabtu (6/4/2024).

5405
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Elisa Kambu sampaikan cara kolaborasi dan gotong royong akan dipilih olehnya untuk bertarung dalam bursa pencalonan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Suasana begitu ramai dan membludak saat buka puasa bersama umat muslim di Kabupaten Sorong bersama dengan Bupati Asmat, Elisa Kambu di salah satu rumah makan di Kabupaten Sorong, Sabtu (6/4/2024)

“Bapak dan ibu, kita bagi tugas. Bapak dan ibu kasih kabar kepada semua keluarga, saya tugas cari perahu. Saya usahakan bulan Mei sudah dapat rekomendasi partai pendukung, ” kata Elisa Kambu.

Dikatakan Elisa Kambu, semua putra dan putri terbaik orang asli Papua dari Provinsi Papua Barat Daya baik yang berkiprah di Kota Sorong, Kabupaten Sorong, di Kabupaten Sorong Selatan, di Raja Ampat, Maybrat dan Tambrauw atau yang berkarya diluar wilayah provinsi Papua Barat Daya memiliki hak yang sama untuk ikut dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua Barat Daya.

“Saya sudah berkomitmen, bahwa calon wakil gubernur yang akan berdampingan bersama dengan saya harus muslim. Tentu saja calon wakil gubernurnya harus orang asli Papua pula, karena itu sudah dikunci oleh Undang Undang Otsus, ” tutur Elisa Kambu.

Disampaikan Elisa Kambu, soal menang atau kalah itu urusan nanti, yang paling utama adalah kita semua bisa berpartisipasi dan mengambil bagian dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

“Perjalanan masih panjang. Kita nanti bersama – sama ikut menyusun program. Sehingga bila Tuhan mengizinkan kita terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, itu adalah hasil buah kerjasama kita semua. Sebab keberhasilan pembangunan bukan karena kemampuan satu individu saja, tetapi karena hasil kerja bersama, ” ucap Elisa Kambu memaparkan.

Di akhir sambutan, Elisa Kambu sampaikan, rakyat membutuhkan pemimpin yang dekat dengan rakyat, bukan pemimpin yang hanya datang cari rakyat ketika mau Pilkada saja.

“Silahkan bapak dan ibu bisa cek langsung, dari internet tentang bagaimana saya berkarya di Kabupaten Asmat. Saya tidak bekerja sendiri, tapi kami membangun suasana saling bersinergi antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat bersama membangun Kabupaten Asmat selama 10 tahun, ” tutup Elisa Kambu berpesan.