BeritaPolitik

DPC PDI Perjuangan Merauke Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wabup

×

DPC PDI Perjuangan Merauke Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wabup

Sebarkan artikel ini
Keterangan pers Tim Pelaksana DPC PDIP Merauke terkait pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Merauke. Foto-Getty/TN
Keterangan pers Tim Pelaksana DPC PDIP Merauke terkait pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Merauke, Papua Selatan melalui Tim Pelaksana tahun 2024 mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Merauke, mulai tanggal 6-17 April 2024.

Bakal calon daerah atau wakil kepala daerah tingkat kabupaten/kota dapat melakukan pendaratan secara online melalui link yang sudah disediakan atau form pendaftaran Balon Pilkada 2024. Selanjutnya penyerahan formulir dilakukan pada 18-20 April 2024, bertempat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Ampera 5 pada jam 09.00-15.00 WIT.

“Kami PDIP mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Merauke secara internal dan eksternal. Sudah ada pembentukan tim untuk kita melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Merauke,” ujar Ketua DPC PDIP Merauke, Konstantinus Gebze, kepada wartawan Sabtu, (6/4/2024) di Sekretariat DPC PDIP Jalan Ampera 5 Merauke.

Dikatakannya, usai pendaftaran akan dilakukan seleksi oleh tim.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana PDIP Merauke, Jeffri Raynold Papare mengatakan, PDIP sebagai partai nasionalis memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa yang punya keinginan untuk mendaftar maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Tidak ada batasan untuk agama, rasa atau suku tertentu dan hanya berpedoman pada partai PDIP sebagai partai yang nasionalis.

“PDIP terbuka untuk siapa saja, tentunya ada mekanisme yang nanti akan dilakukan dalam seleksi. Tentu sebagai sebuah partai besar, apalagi saat ini kita mendapatkan 5 kursi tentunya kita akan mempertimbangkan segala sesuatunya dengan lebih bijak,” ucap Jeffri pada kesempatan tersebut.

Kriteria pemimpin yang diharapkan adalah pemimpin yang punya keberpihakan kepada masyarakat terutama rakyat kecil, dan ini sebagai syarat utama yang tidak dapat ditawar.

Wakil Ketua Bidang Perkaderan DPC PDIP Merauke, Hilarius Ulukyanan mengatakan, DPC PDIP Merauke menerima instruksi langsung dari pusat untuk membuka pendaftaran internal dan eksternal.

Artinya, DPC hanya melaksanakan perintah dan yang berwenang memberikan keputusan adalah pimpinan yang lebih tinggi baik DPD maupun DPP.

Sebagai informasi bahwa saat pendaftaran ada biaya pendaftaran sehingga bagai bakal calon diharapkan mempersiapkan budget pendaftaran. Kalau dilihat dari empat tahun lalu, biaya pendaftaran sekitar Rp 5.000.000,- namun dipastikan di 2024 ini akan meningkat. Biaya pendaftaran ini akan digunakan untuk melakukan survei terhadap bakal calon yang mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *