BeritaPEMILU 2024Politik

Didampingi Puluhan Simpatisan, Gabriel Assem Sambangi Kantor Demokrat Untuk Mendaftarkan Diri

×

Didampingi Puluhan Simpatisan, Gabriel Assem Sambangi Kantor Demokrat Untuk Mendaftarkan Diri

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Tambrauw 2 Periode daftar Penjaringan bakal Calon Gubernur PBD dari Partai Demokrat di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (18/4/2024)
Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Gabriel Assem dan Masa Pendukung di Sekretariat DPD Demokrat Papua Barat Daya, Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Gabriel Assem didampingi keluarga dan simpatisan mendatangi sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya guna mendaftarkan diri, Kamis (18/4/2024).

Kedatangan Mantan Bupati Kabupaten Tambrauw dua periode itu diterima Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Papua Barat Daya Izack Rahareng, S.S,. MH didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Yongki Fonataba dan Benediktus Jombang.

Bacalon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Assem dihadapan Tim Penjaringan Partai Demokrat menyatakan komitmennya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya melalui Partai Demokrat guna membawa perubahan bagi masyarakat di Papua Barat Daya.

“Seperti yang sudah saya sampaikan sewaktu mendaftar di kantor DPD partai Hanura bahwa secara umum ingin membawa perubahan kemajuan yang lebih maju setara dengan daerah lain,” ujar Gabriel Assem

Pelopor Konservasi di Provinsi Papua Barat Daya itu juga berkomitmen meningkatkan indeks pembangunan manusia harus naik ke 70-80%. Indeks pembangunan manusia itu didalamnya ada pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Berbekal pengalaman mengubah Kabupaten Tambrauw dari hutan menjadi kota kecil, kata Gabriel Asem jika diberikan kepercayaan oleh partai pimpinan AHY itu dirinya bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membangun semua sektor pembangunan di Provinsi termudah ini.

“Kedepannya apabila partai Demokrat merekomendasikan saya, kepercayaan yang diberikan itu adalah amanah akan saya bekerja dengan sepenuh hati membangun pembangunan di berbagai sektor pembangunan yang berada di provinsi Papua Barat Daya, ” ungkap Gabriel Asem.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bakacada) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Izakh Rahareng. SH. MH mengatakan pendaftaran ini sesuai surat ederan dari DPP partai Demokrat ditujukan kepada Partai Demokrat di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi di Indonesia.

“Jadi pendaftaran ini berdasarkan edaran DPP Partai Demokrat kepada DPD dan DPC, untuk itu kami membuka pendaftaran untuk umum, siapa saja bisa mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat,” ujar Izack Rahareng.

Izack Rahareng yang juga sebagai pengacara senior di Kota Sorong ini menyebut sejak pendaftaran bakal calon kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Papua Barat Daya Tahun 2024 mendatang, mantan Bupati Tambrauw Gabriel Assem merupakan pendaftar pertama.

“Beliau orang pertama yang mendaftar, kriterianya kami merujuk pada hasil survey nantinya,” tutup Izack Rahareng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *