Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bapanas Jadikan Batu Merah Sasaran Program GPM

×

Bapanas Jadikan Batu Merah Sasaran Program GPM

Sebarkan artikel ini
Gerakan pangan murah, yang berlangsung di Lapangan Bola Hatukau, Galunggung, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (4/4/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Negeri Batu Merah menjadi sasaran realisasi program Badan Pangan Nasional (Bapanas), yakni, Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Bola Hatukau, Galunggung, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (4/4/2024).

Saat membuka kegiatan tersebut, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengaku, kegiatan ini bukan yang pertama kalinya, sebab sebelumnya telah terlaksana pada tahun lalu, dengan tujuan yang sama, yakni menjaga stabilitas harga bahan pokok mengingat umat Islam di Kota Ambon akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Example 300x600

“Kita lakukan hal yang sama, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, guna meningkatkan daya beli yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan mereka,” ucap dia.

Tak hanya itu, tujuan pelaksanaan program Bapanas ini adalah sebagai upaya pemerintah dari pusat sampai ke daerah, untuk menekan laju inflasi yang sementara ini sedang terjadi.

Selain langkah ini, Pemkot Ambon juga telah menjalankan program pasar murah di dua titik, yakni di Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, dan Pattimura Park.

“Ya, kita berupaya untuk menjangkau seluruh wilayah khususnya komunitas masyarakat Islam di Kota Ambon, supaya minimal terjadi pemerataan distribusi bahan pokok,” ujar Wattimena.

Menurutnya, langkah ini akan terus dilakukan, tak hanya oleh Pemkot Ambon dan Bapanas, namun stakeholder lainnya seperti Perum Bulog juga akan membantu masyarakat dengan mendistribusikan permintaan beras, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh masyarakat.

“Nanti juga dalam kerjasama kita dengan stakeholder dan yang lain, Perum Bulog juga akan melakukan penjualan beras, minyak, dan lainnya di desa-desa dan negeri yang sesuai dengan kebutuhan,” tandas Wattimena.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *