Berita

Bapanas Jadikan Batu Merah Sasaran Program GPM

×

Bapanas Jadikan Batu Merah Sasaran Program GPM

Sebarkan artikel ini
Gerakan pangan murah, yang berlangsung di Lapangan Bola Hatukau, Galunggung, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (4/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Negeri Batu Merah menjadi sasaran realisasi program Badan Pangan Nasional (Bapanas), yakni, Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Bola Hatukau, Galunggung, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (4/4/2024).

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat membuka kegiatan tersebut, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengaku, kegiatan ini bukan yang pertama kalinya, sebab sebelumnya telah terlaksana pada tahun lalu, dengan tujuan yang sama, yakni menjaga stabilitas harga bahan pokok mengingat umat Islam di Kota Ambon akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kita lakukan hal yang sama, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, guna meningkatkan daya beli yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan mereka,” ucap dia.

Tak hanya itu, tujuan pelaksanaan program Bapanas ini adalah sebagai upaya pemerintah dari pusat sampai ke daerah, untuk menekan laju inflasi yang sementara ini sedang terjadi.

Selain langkah ini, Pemkot Ambon juga telah menjalankan program pasar murah di dua titik, yakni di Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, dan Pattimura Park.

“Ya, kita berupaya untuk menjangkau seluruh wilayah khususnya komunitas masyarakat Islam di Kota Ambon, supaya minimal terjadi pemerataan distribusi bahan pokok,” ujar Wattimena.

Menurutnya, langkah ini akan terus dilakukan, tak hanya oleh Pemkot Ambon dan Bapanas, namun stakeholder lainnya seperti Perum Bulog juga akan membantu masyarakat dengan mendistribusikan permintaan beras, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh masyarakat.

“Nanti juga dalam kerjasama kita dengan stakeholder dan yang lain, Perum Bulog juga akan melakukan penjualan beras, minyak, dan lainnya di desa-desa dan negeri yang sesuai dengan kebutuhan,” tandas Wattimena.