BeritaDaerahKesehatanParlementaria Raja Ampat

Anggota DPRK Maybrat Studi Banding ke Kabupaten Raja Ampat Bahas Perda Kesehatan Gratis

×

Anggota DPRK Maybrat Studi Banding ke Kabupaten Raja Ampat Bahas Perda Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Maybrat studi banding ke kabupaten Raja Ampat, Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Anggota DPRK Maybrat studi banding ke kabupaten Raja Ampat guna mencari masukan dan perbandingan dalam pembuatan rancangan peraturan daerah terkait kesehatan gratis di Kabupaten Raja Ampat, Minggu (21/4/2024).

Ketua DPRK Maybrat Thomas Aitrem mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Raja Ampat guna membahas tentang mekanisme pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang kesehatan gratis untuk masyarakat seluruh Kabupaten Raja Ampat.

“Kami anggota DPRK Maybrat telah melakukan Agenda rutin tahun 2024 yaitu melakukan studi banding ke Kabupaten Raja Ampat untuk bertemu dengan anggota DPRK Raja Ampat dalam rangka membahas tentang mekanisme pembuatan Peraturan Daerah (Perda) yang begitu luar biasa tentang mekanisme, kekompakan dan kerja sama dari Pemda Kabupaten Raja Ampat yang menghasilkan suatu perda tentang kesehatan gratis untuk masyarakat seluruh Kabupaten Raja Ampat,” ujarnya.

Lanjut Thomas Aitrem, Anggota DPRK Maybrat gelar rapat bersama dengan DPRK dan eksekutif Kabupaten Raja Ampat membahas tentang mekanisme dan cara seperti apa sehingga menghasilkan suatu perda.

“Kami juga ingin mengetahui tentang berapa besaran APBD Kabupaten Raja Ampat sehingga kita membandingkan dengan APBD Kabupaten Maybrat tentang mekanisme bisa berhasil untuk menetapkan satu Peraturan daerah tentang kesehatan gratis,” kata Thomas.

Lebih lanjut kata Thomas sebelum mengakhiri masa jabatan DPRK Maybrat periode 2019-2024 yang berakhirnya pada tanggal 20 November 2024 kami bisa menciptakan suatu peraturan daerah tentang layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di kabupaten Maybrat.

“Kami akan pulang dan diskusi dengan eksekutif di Maybrat ketika sinergis dan anggaran kita memadai kita bisa melakukan itu untuk menjadi satu perda yang kita hasilkan pada periodisasi ini ,Sehingga itu menjadi aset bagi pemda Maybrat turun temurun dan terutama untuk kesehatan masyarakat Maybrat sangat penting,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *