BeritaPemerintahan

Anggota DPD RI Terpilih Ingatkan Pj Gubernur untuk Perhatikan Keuangan MRPBD

×

Anggota DPD RI Terpilih Ingatkan Pj Gubernur untuk Perhatikan Keuangan MRPBD

Sebarkan artikel ini
Senator Terpilih , Mananwir Paul Finsen Mayor
Senator Terpilih , Mananwir Paul Finsen Mayor

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Mananwir Paul Finsen Mayor selaku Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya mengingatkan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan lembaga MRPBD. Sebab posisi MRPBD ini, wajib didorong, didukung dan difasilitasi oleh Pemerintah daerah provinsi Papua Barat Daya.

Dikatakan Anggota DPD RI terpilih hasil Pemilu 14 Februari 2024 ini, lembaga yang namanya MRPBD itu adalah lembaga harga diri Orang asli Papua.

“Jadi saya selaku calon senator Papua Barat Daya atau anggota DPD RI terpilih mengingatkan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya untuk segera membiayai seluruh keperluan majelis rakyat Papua provinsi Papua Barat Daya ( MRPBD )”,

“Sebab percuma saja kalau melantik dan men-SK-kan kalau tanpa pembiayaan yang memadai. Ibarat mobil baru tanpa BBM, ” kata Paul Finsen Mayor melalui siaran pers yang diterima Redaksi Teropong News, Sabtu (20/4/2024).

Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Daya, Paul Mayor katakan dalam pelaksanaan tugas dan wewenang seharusnya didukung dengan Anggaran/Dana yang memadai, supaya maksimal dalam menjalankan tugas untuk menjawab apa yang menjadi harapan rakyat khususnya Orang Asli Papua di Provinsi Papua Barat Daya.

Dikatakannya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2004 dan PP nomor 64 Tahun 2008 secara administrasi Sekretariat MRP Papua Barat Daya dalam hal ini Sekretaris Majelis (Seklis) beserta Staf sebagai orang yang dipercaya dan ditempatkan Pj Gubernur PBD perlu menyiapkan kebutuhan anggaran/dana yang diperlukan dalam rangka mendukung kerja-kerja besar Pimpinan dan Anggota MRP Papua Barat Daya.

Apalagi saat ini, tambah Paul Mayor, MRPBD tengah menghadapi sejumlah persiapan pembentukan regulasi dalam rangka mendukung proses pelaksanaan tugas dan wewenang nantinya sesuai harapan masyarakat.

Diingatkan kembali oleh Pengurus Pusat Alumni GMNI ini, Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak seluruh Indonesia adalah agenda dan hajat nasional yang harus dilaksanakan, dan suka tidak suka mesti disediakan anggarannya supaya dapat menopang kerja dari Pimpinan dan Anggota MRP Papua Barat Daya.