BeritaPemerintahan

16 April, Forum Pencaker OAP Demo Ke Kantor Gubernur PBD Minta Penerimaan CPNS Hanya untuk OAP

×

16 April, Forum Pencaker OAP Demo Ke Kantor Gubernur PBD Minta Penerimaan CPNS Hanya untuk OAP

Sebarkan artikel ini
Suasana pertemuan bahas rencana demo damai Forum Pencaker OAP ke Kantor Gubernur PBD pada 16 April 2024. Foto - Ocep/TN
Suasana pertemuan bahas rencana demo damai Forum Pencaker OAP ke Kantor Gubernur PBD pada 16 April 2024. Foto - Ocep/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Forum Pencari kerja (Pencaker) Orang Asli Papua (OAP) mengadakan pertemuan membahas soal rencana penerimaan Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) atau Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) di Provinsi Papua Barat Daya.

Pertemuan yang berlangsung di Rumah Lembaga Adat Moi, Rabu (10/4/2024) itu turut dihadiri oleh 3 Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat Daya yang dipimpin Wakil Ketua II, Paul Baru.

Dalam pertemuan mencuat rencana aksi demo damai dari Forum Pencaker OAP ke Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat Daya pada 16 April 2024.

Dalam komentarnya kepada TeropongNews , Ketua Forum Pencaker OAP , Jolvin Karet mengatakan kegiatan hari ini adalah persiapan untuk membahas aksi demo ke kantor Gubernur pada Hari Senin 16 April 2024.

Aksi tersebut dikatakan oleh Jolvin Karet, bertujuan untuk menuntut penerimaan CPNS lebih memprioritaskan OAP. “Provinsi ini berdiri untuk OAP, jadi hanya OAP yang berhak di angkat sebagai CPNS,” ucap Jolvin Karet.

5380
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ditegaskannya, Pencaker OAP di Provinsi Papua Barat Daya yang terdiri dari lima kabupaten dan satu kota perlu mendukung dan terlibat dalam aksi ini. “Aksi ini juga kami akan melibatkan orang tua – tua Papua, ” tambah Jolvin Karet.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Ketua II MRP – PBD Paul Baru yang hadir dalam pertemuan mengatakan MRP sangat mendukung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Asli Papua. “Kami akan ikut hadir dalam aksi ini, ” kata Paul Baru.

Dia meminta kepada semua Pencaker OAP dalam menyampaikan aspirasi harus bersatu. “Forum Pencaker OAP sudah ada, jadi semua harus mendukung,” ucap Paul Baru.

Dalam menyampaikan aspirasi ini, Paul Baru berpesan dengan tertib, teratur dan berwibawa. Kemudian kepada pemerintah Paul Baru berharap pula agar pemerintah dapat menerima aspirasi para Pencaker OAP, dan di tindaklanjuti. [Hasil Reportase: Joseph Kafiar]