Berita

UMKM Asli Papua Difasilitasi Penjualan Produknya

×

UMKM Asli Papua Difasilitasi Penjualan Produknya

Sebarkan artikel ini
Bazar khusus UMKM orang asli Papua di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Orang Asli Papua (OAP) difasilitasi Dinas Perindagkop Merauke untuk memasarkan produknya.

1241
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dinas menyiapkan stand jualan di sekitar kantor Bupati setiap ada kegiatan tetutama saat tanggal apel bulanan Korpri setiap bulan. Selanjutnya di bandara dan di Libra.

” Ini adalah salah satu kegiatan dari Dinas Perindagkop di tahun 2024 yang baru mulai. Setiap bulan di apel Korpri kita akan membuka bazar khusus untuk Orang Asli Papua. Kita mulai bulan ini khusus OAP dengan menggunakan dana Otsus 2024,” kata Kepala Disperindagkop Merauke, Eric Rumlus, Selasa (5/3/2024).

Setiap momen akan dilibatkan pelaku UMKM asli Papua masing-masing 10 pelaku usah. Tujuannya untuk membuka pasar bagi pelaku-pelaku UMKM khusus OAP yang ada di kabupaten Merauke, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan UMKM OAP tersebut.

“Harapannya bisa meningkatkan produk dari mereka sendiri dan juga bisa meningkatkan ekonomi mereka. Saya bilang kepada mereka hasilnya sedikit-sedikit tapi itu rutin itu lebih baik daripada tidak dapat sama sekali,” pungkasnya.