BeritaPEMILU 2024

Theresia Mahuze; Pleno KPU Asmat akan Berlangsung Malam Ini

×

Theresia Mahuze; Pleno KPU Asmat akan Berlangsung Malam Ini

Sebarkan artikel ini

TETOPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze menyampaikan jadwal pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi untuk KPU Kabupaten Asmat akan berlangsung malam ini Pukul 07.00 WIT.

Penentuan jadwal pleno ini setelah mendapatkan informasi bahwa Anggota Komisioner KPU Asmat telah mengikuti penerbangan melalui pesawat Susi Air dan tiba di Merauke sekitar jam 02.00 WIT siang.

“Sehingga kita agendakan nanti jam tujuh malam dilakukan pleno untuk KPU Asmat,” terang Theresia di Swissbell Merauke, Senin (11/3/2024)

Ia membenarkan bahwa KPU Asmat sudah menyelesaikan persoalan perbedaan data perolehan suara yang ditetapkan KPU Asmat dengan pihak saksi. Karena belum dilakukan pencocokan dan perbaikan, menimbulkan rasa tidak terima masyarakat sempat dan kemudian menghambat penerbangan komisioner ke Merauke guna mengikuti Pleno tingkat provinsi pada Minggu (10/3).

Theresia berharap, selama pelaksanaan pleno diharapkan tidak banyak keberatan dari para saksi agar tidak membutuhkan banyak waktu hanya untuk selesaikan pleno.

“Mudah-mudahan tidak banyak keberatan sehingga bisa diselesaikan dengan cepat sehingga KPU Provinsi bisa siapkan melanjutkan pleno di tingkat nasional,” ucap Theresia.