BeritaPEMILU 2024

Seremoni Rapat Pleno Rekapitulasi KPU PBD Resmi Dimulai, Komisioner KPU Kota Sorong Terlihat Tak Lengkap

×

Seremoni Rapat Pleno Rekapitulasi KPU PBD Resmi Dimulai, Komisioner KPU Kota Sorong Terlihat Tak Lengkap

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan tanggal 14 Februari tingkat provinsi Papua Barat Daya resmi dimulai.

Hal itu ditandai dengan sambutan dari Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias D. Kambu dalam seremoni pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Provinsi PBD yang berlangsung di Hotel Vega, Kamis (7/3/2024).

“Kita semua yang hadir pada hari ini, menjadi saksi sejarah untuk pertama kali pelaksanaan pesta demokrasi di Provinsi PBD, ” ujar Andarias Kambu.

Sebagai Provinsi termuda di Indonesia tentu semua berharap dari proses pemilu ini, akan lahir pemimpin daerah dan nasional yang berintegritas dan bermartabat.

Kini tahapan pelaksanaan, lanjut dia, perhitungan hasil pemilihan yang dimulai dari tanggal 15 Februari dan akan berakhir pada 20 Maret sudah sampai pada tahap rekapitulasi berjenjang di tingkat provinsi.

Dalam kontestasi pemilu, Andarias Kambu katakan tentu saja ada yang menang dan kalah. Oleh karena itu, selaku penyelenggara pemilu pihaknya mengajak seluruh peserta pemilu untuk mengawal rapat pleno dengan tertib.

Pantauan media ini dalam ruang rapat Pleno KPU Provinsi PBD tampak hadir lengkap Komisioner KPU Kabupaten Sorong, dan Komisioner KPU Raja Ampat, sedangkan KPU Kota Sorong yang hadir saat seremoni pembukaan hanya 3 komisioner saja.

Yang terlihat oleh media ini, masuk dalam ruang rapat pleno hanya Indra Saragih, Angela Mainake, dan Hilman Ja’far