BeritaKriminalitas

Sat Narkoba Polres Simalungun Tangkap Tiga Penikmat Sabu, Bandar Buron

×

Sat Narkoba Polres Simalungun Tangkap Tiga Penikmat Sabu, Bandar Buron

Sebarkan artikel ini
Tiga tersangka salahguna narkoba yang diamankan . Ist.

TEROPONGNEWS.COM, SIMALUNGUN – Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap tiga remaja penikmat sabu dalam sebuah operasi penggerebekan yang dilakukan di Perumahan Adelia II, Jalan Anjang Sana, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/03/2024), sekitar pukul 15.00 WIB.

Penangkapan ke tiga tersangka berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di area tersebut. Terkait informasi tersebut, Personil Satres Narkoba yang dipimpin oleh IPDA Froom Pimpa Siahaan SH, langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Penggerebekan yang dilakukan berhasil menangkap tiga orang laki-laki yang sedang berada di dalam rumah tersebut, sementara satu orang lainnya sempat mencoba melarikan diri namun berhasil diamankan petugas.

Adapun identitas ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yaitu, Samsul Bahri alias Panjol (35), Agustinus Pramanta Ginting (29), dan Hendrik Septa Ginting (37).

Dari tangan mereka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,44 gram dan 0,30 gram, serta alat hisap sabu dan dua buah mancis.

Menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang mereka kenal bernama Tanjung. Namun, hingga saat ini personil Sat Narkoba belum berhasil menangkap Tanjung.

AKP Irvan Rinaldi Pane, SH, selaku Kasat Narkoba Polres Simalungun, menyatakan bahwa, penangkapan ini merupakan bagian dari komitmen polisi dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Simalungun.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini untuk mengungkap jaringan lebih luas,” tegasnya, Kamis (28/03/2024). Para tersangka dan barang bukti telah dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut. Operasi ini diharapkan dapat menjadi peringatan keras bagi pelaku peredaran narkotika di Simalungun dan sekitarnya.*Nilson Pakpahan/TN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *