Berita

Puluhan Orang Demo di KPUD Maybrat, Polisi Siagakan Ratusan Personil

×

Puluhan Orang Demo di KPUD Maybrat, Polisi Siagakan Ratusan Personil

Sebarkan artikel ini
Personel Polres Maybrat saat mengamankan aksi demo di KPUD Kabupaten Maybrat, Selasa (5/3/2024) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Puluhan orang warga masyarakat dari Kampung Huberita Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat datangi KPUD Maybrat untuk suarakan aspirasi. Selasa (05/03/2024)

1233
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ratusan personil gabungan Polres Maybrat dan Brimob Polda Papua Barat di siagakan dalam aksi demo damai oleh warga masyarakat dari Kp. Huberita Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat bertempat di KPUD Maybrat dengan membawa beberapa buah pamflet aspirasi.

Sekitar pukul 12.40 Wit massa tiba di halaman KPUD Maybrat dan menyampaikan orasi orasi politiknya dan personil Polres Maybrat bersiaga untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara tingkat Kabupaten Maybrat tetap berlangsung dan hari ini tepat hari ke enam.

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K menyampaikan bahwa memang benar kemarin ada surat masuk Nomor 001/MIK/KORLAP/III/2024 perihal permohonan izin keramaian aksi demo damai oleh warga masyarakat dari Kp. Huberita Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat pada hari Selasa tanggal 05 Maret 2024 bertempat di KPUD Maybrat.

“Ya benar hari ini ada aksi demo damai dari masyarakat di KPUD Maybrat dan kami telah menyiagakan personil gabungan Polres Maybrat dan Brimob Polda Papua Barat untuk melakukan pengamanan baik aksi demo damai maupun rapat pleno,” ujar Ruben.

“Kami berharap penyampaian aspirasi dilakukan dengan aman dan damai sehingga tidak terganggu pelaksanaan pleno maupun menimbulkan gangguan Kamtibmas dan mengarah pada tindakan anarkis/ ceos yang mana hal ini dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat lainnya,” lanjut Kapolres.

Personil telah kami berikan AAP untuk pelaksanaan pengamaanan pleno maupun aksi demo damai dengan mengedepankan sikap humanis dan tidak ada personil yang terpancing sehingga melakukan tindakan arogan kepada massa pendemo karena bagaimana pun itu warga masyarakat kita, tutup Ruben.

Tampak massa aksi demo damai masih bertahan meskipun hujan deras mengguyur di Kantor KPUD Maybrat dan aksi demo berjalan dengan aman dan damai hingga Ketua KPUD Maybrat didampingi Kapolres Maybrat menerima massa aksi dan mendengarkan secara langsung aspirasi warga masyarakat.

Sampai dengan pukul 14.00 Wit massa pendemo kembali pulang setelah mendapat penjelasan dan arahan dari Ketua KPUD Maybrat.