Berita

Pengesahan Hasil Rekapitulasi KPU Maybrat untuk 4 Jenis Pemilihan Berlangsung Mulus Tanpa Interupsi dan Keberatan

×

Pengesahan Hasil Rekapitulasi KPU Maybrat untuk 4 Jenis Pemilihan Berlangsung Mulus Tanpa Interupsi dan Keberatan

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Maybrat, Dominggus Isir menyerahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang telah disahkan kepada Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias D. Kambu, Kamis (14/3/2024)
Ketua KPU Maybrat, Dominggus Isir menyerahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang telah disahkan kepada Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias D. Kambu, Kamis (14/3/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Apresiasi diberikan dengan tepuk tangan usai 4 jenis Pemilihan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Maybrat disahkan oleh pimpinan rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias D. Kambu.

Hal itu terjadi, sebab hasil rekapitulasi KPU Maybrat untuk 4 jenis pemilihan, yakni pemilihan presiden, pemilihan Anggota DPR RI, pemilihan Anggota DPD RI, pemilihan Anggota DPR Provinsi berlangsung mulus tanpa ada interupsi dan keberatan.

Hal ini cukup mengejutkan sebab sejak awal rapat rekapitulasi pleno KPU Provinsi Papua Barat Daya semua hasil rekap KPU Kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat Daya penuh diwarnai hujan interupsi dan keberatan.

Namun khusus hasil rekapitulasi yang dibacakan oleh Ketua KPU Maybrat, Dominggus Isir hingga disahkan oleh Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya dapat diterima oleh semua saksi parpol, saksi calon presiden, dan saksi calon Anggota DPD RI.

Calon Anggota DPD RI nomor urut 4 Amus Atkana secara khusus sebagai senior yang telah malang melintang selama 15 tahun sebagai Komisioner KPU turut memberi apresiasi atas pencapaian yang telah diraih Komisioner KPU Maybrat.

5188
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya telah berulang kali sampaikan dalam rapat pleno ini, bahwa etika posisinya lebih tinggi dari hukum,” ujar Amos Atkana.

Proses pemilu telah selesai dilakukan pada 14 Februari di bilik suara. Tahapan selanjutnya, KPU melakukan pencatatan hasil pemilu.

Dalam mencatat administrasi hasil pemilu tentu KPU harus bersikap profesional dan dilakukan sesuai dengan hasil pada pemilu tanggal 14 Februari 2024.

“Saya selaku senior memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh KPU Maybrat, ” tutur Amos Atkana.

Apresiasi turut pula diberikan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya, Zatriawati. Menurutnya kinerja KPU Kabupaten Maybrat dan hasil kerja Bawaslu Kabupaten Maybrat patut diberikan apresiasi.

“Selama KPU mau bekerja sesuai aturan dan menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu dengan baik, maka hasil yang dicapai pun bisa diterima oleh semua pihak. Kami memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Komisioner KPU Maybrat dan Bawaslu Kabupaten Maybrat atas capaian yang diraih ini, ” ucap Zatriawati memberi apresiasi.