BeritaPEMILU 2024

Pengamanan 3 Ring Diterapkan untuk Amankan Rapat Pleno KPU PBD

×

Pengamanan 3 Ring Diterapkan untuk Amankan Rapat Pleno KPU PBD

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol. Happy Perdana Yusdianto
Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol. Happy Perdana Yusdianto


TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kepolisian Polda Papua Barat menerapkan pengamanan dengan melibatkan tiga sektor guna menjamin rapat pleno KPU Provinsi Papua Barat Daya berlangsung dengan lancar.

“Kita libatkan tiga sektor untuk menjamin rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi PBD berlangsung lancar. Tiga sektor yang kita libatkan yakni Polresta, Brimob Polda dan Polair Polda Papua Barat, ” ucap Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yusdianto kepada media sebelum rapat pleno KPU Provinsi PBD dibuka secara resmi di Hotel Vega, Kamis (7/3/2024).

Kapolresta menuturkan jumlah kekuatan yang dikerahkan dari berjumlah 200 personil Dalmas Polresta Sorong Kota, Brimob 30 personil, dan 50 personil Polair Polda Papua Barat.

“Personil keamanan kita bagi dalam 3 ring, ” ujar Kombes Pol. Happy Perdana.

Kapolresta menjelaskan yang bisa masuk ke area ring 1 di lantai 6 hanya berlaku bagi yang memiliki undangan dan id card. Untuk ring 2 berada di sekitar lantai I hotel, sedangkan ring 3 berada di luar pagar hotel.

“KPU sendiri memberikan solusi bagi siapa saja yang ikut memantau dan mengawal proses rapat pleno dengan menyediakan layar di lantai I, sehingga yang tidak memiliki undangan bisa ikut memantau langsung dari situ, ” kata Happy Perdana.

Soal potensi kerawanan, Kapolresta Sorong Kota sangat yakin proses rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi PBD dapat berlangsung.

“Potensi rawan justru menurut kami terjadi di tingkat rekap PPD. Untuk di tingkat Kota dan provinsi tidak terlalu rawan, sebab persoalan perselisihan data sudah banyak terselesaikan di tingkat PPD dan Kota atau Kabupaten Sorong, ” tandas Kapolresta Sorong Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *