BeritaPEMILU 2024

KPU Papua Selatan Tetapkan Hasil Pleno Tingkat Provinsi

×

KPU Papua Selatan Tetapkan Hasil Pleno Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan berita acara penetapan hasil pleno tingkat KPU Papua Selatan
Penandatanganan berita acara penetapan hasil pleno tingkat KPU Papua Selatan

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – KPU Papua Selatan menetapkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan Perolehan suara tingkat provinsi Papua Selatan untuk KPU Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat. Penetapan dilakukan di Swissbell Merauke, Rabu (13/3/2024) ditandai dengan pemukulan palu oleh Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze.

Sebelum penetapan diawali dengan pengecekan kembali angka yang ada di dalam berita acara, selanjutnya saksi dari Capres, DPR RI dan DPD membubuhi paraf jika sudah dipastikan angkanya sesuai.

Ketua KPU Papua Selatan Theresia Mahuze mengatakan, jika ditemukan masih ada kesalahan maka KPU Provinsi akan melakukan perbaikan.

Usai dilakukan pengecekan dilanjutkan dengan pembacaan berita acara dan sertifikasi hasil penghitungan perolehan suara wilayah provinsi Papua Selatan tahun 2024.

Pada akhirnya para saksi dan Bawaslu KPU Papua Selatan menyatakan semua data sudah sesuai sehingga dilakukan ketok palu oleh Ketua KPU Theresia Mahuze.

Theresia sempat menitikkan air mata sukacita atas suksesnya seluruh pelaksanaan Pemilu di Papua Selatan hingga tahap penetapan hasil pleno tingkat provinsi.

Dengan nada haru, Theresia sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam proses Pemilu mengingat momen ini tercatat sebagai sejarah untuk pertama kali Papua Selatan memiliki DPR Papua Selatan. Ia juga sampaikan permohonan maaf atas setiap kekurangan yang dilakukan penyelenggara.

“Yang kurang akan menjadi evaluasi kami untuk lebih baik karena kami masih punya pekerjaan besar untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) besok,” ujar Theresia.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan kepada pihak Polda Papua, Kapolres Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel beserta jajarannya yang begitu setia dan bertanggungjawab dalam pengamanan sehingga seluruh proses dan tahapan Pemilu bisa berjalan aman dan lancar.

Tak lupa kepada Pemerintah Provinsi maupun kabupaten yang sangat mendukung KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara mensukseskan pesta demokrasi yang telah berakhir dengan sukacita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *