Berita

Ikajatim FC PBD Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih dan Pengecatan Tugu Pepera

×

Ikajatim FC PBD Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih dan Pengecatan Tugu Pepera

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ikatan Keluarga Alumni Jawa Timur Football Club Papua Barat Daya (Ikajatim FC PBD) melaksanakan bakti sosial (baksos) bersih-bersih, sekaligus Pengecatan Tugu Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera), Jl. Yos Sudarso, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (1/3/2024).

1237
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam Aksi bersih-bersih tersebut Ikajatim FC PBD juga melibatkan komunitas Driver On The Spesial (DOT’S) Sorong Raya dan personil Kodim 1802/Sorong.

Ikajatim FC PBD juga menggandeng personil Kodim 1802/Sorong dalam baksos tersebut. (Foto:Mega/TN).

Anggota Ikajatim FC PBD, James Burung kepada teropongnews.com mengatakan, bahwa kegiatan Baksos ini digagas sendiri oleh anggota Ikajatim FC PBD.

“Pada setiap akhir pekan kita berkumpul untuk beraktivitas melaksanakan olahraga sepak bola, kemudian kita bincang-bincang teringat dengan sejarah penentuan pendapat rakyat yang terjadi antara bulan Juli sampai Agustus tahun 1969, maka muncullah gagasan untuk melaksanakan baksos pada hari ini, dan kegiatan ini juga kita menggandeng personil kodim 1802,”jelas James.

James menegaskan, bahwa kegiatan Baksos tersebut murni tergerak dari hati karena melihat peninggalan sejarah yang sangat fenomenal di tanah Papua.

Pengecetan Tugu Pepera Sorong.

Selain itu, bersih-bersih ini juga sekaligus mendukung Pj.Walikota Sorong yakni mewujudkan Kota Sorong yang bersih, serta menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat.

“Untuk anggarannya murni swadaya dari anggota teman-teman sepak bola, teman-teman ketika Ikajatim sendiri. Kegiatan ini sudah direncanakan kemarin-kemarin, karena dalam suasana pemilu jadi kita putuskan untuk melaksanakan baksos setelah Pemilu,”jelas James.

James menambahkan, kegiatan baksos tersebut tidak berhenti sampai di situ dan rencana akan dilakukan juga di tempat ibadah sebelum memasuki bulan puasa.

“Ke depan, sebelum memasuki bulan puasa, kita juga akan melakukan kegiatan Baksos di di tempat ibadah dalam hal ini Masjid,”pungkasnya.