BeritaPemerintahan

Gunakan Dana Otsus, Dinas Perumahan Rakyat Merauke Bangun Rumah Layak Huni Bagi OAP

×

Gunakan Dana Otsus, Dinas Perumahan Rakyat Merauke Bangun Rumah Layak Huni Bagi OAP

Sebarkan artikel ini
Kadis Perumahan Rakyat, Pumukiman dan Pertanahan Merauke, Yoham Makaba Rantetampang. Foto-Getty/TN
Kadis Perumahan Rakyat, Pumukiman dan Pertanahan Merauke, Yoham Makaba Rantetampang. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tahun ini, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Merauke memberikan bantuan perumahan layak huni sebanyak 63 unit bagi Orang Asli Papua (OAP) dari dana Otonomi Khusus (Otsus) 2024 dengan total anggaran Rp 27 miliar.

Total anggaran senilai 27 miliar itu dikhususkan bagi masyarakat Orang Asli Papua pada 8 distrik dan 11 kelurahan. Kemudian ada bantuan dengan besar anggaran senilai Rp 3 miliar khusus bantuan swakelola perehaban 22 unit rumah bagi masyarakat di 9 kelurahan Distrik Merauke.

“Total Rp 27 miliar untuk 63 unit rumah tipe 36 semi permanen itu bangun baru, tersebar di 8 distrik dan 11 kampung. Perencanaan sudah jalan dan sudah ada penentuan titik,” terang Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Yohan Makaba Rantetampang, Selasa (19/3/2024).

Sementara untuk swakelola diperuntukkan perehaban bagi rumah warga OAP yang betul-betul kondisi rumahnya sudah tidak layak untuk dihuni, tercatat sebanyak 22 unit rumah yang akan direhab.

Yohan menambahkan, setiap penerima bantuan diusulkan oleh kampung ke distrik slalu distrik ke kabupaten, bukan dinas yang menentukan.

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Paling lambat pelaksanaan pembangunan fisik akan dilakukan pada Mei 2024 setelah proses perencanaan dan tender.