Ekonomi

BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi Dukung Jakarta Global City

×

BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi Dukung Jakarta Global City

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono usai memberikan keynote speech dalam acara Kick Off dan Workshop Chief Financial Officer (CFO) BUMD Jakarta Forum di The Tavia Herritage Hotel Jakarta, Rabu (28/2/2024)(Dok. Bank DKI).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City. Salah satu hal yang mampu mendorong terwujudnya hal tersebut adalah peningkatan peran dan kontribusi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemprov DKI Jakarta secara lebih maksimal untuk mewujudkan Jakarta Global City.

1237
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono usai memberikan keynote speech dalam acara Kick Off dan Workshop Chief Financial Officer (CFO) BUMD Jakarta Forum di The Tavia Herritage Hotel Jakarta, Rabu (28/2/2024).

“BUMD DKI Jakarta perlu terus meningkatkan sinergi antar BUMD, SKPD maupun BLUD Pemprov DKI Jakarta serta tetap menjadi agent of development,” ujar Joko Agus Setyono.

Joko Agus menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik atas inisiasi terbentuknya CFO BUMD Jakarta Forum yang terdiri dari 14 BUMD DKI Jakarta yang 50 persen lebih kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai Pemegang Saham Pengendali yaitu Bank DKI, Sarana Jaya, Pasar Jaya, PAM Jaya, PAL Jaya, Dharma Jaya, MRT Jakarta, Trans Jakarta, Jakarta Propertindo, Jakarta Tourisindo, Food Station, Jamkrida Jakarta, JIEP Pulogadung, serta Pembangunan Jaya Ancol.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengharapkan BUMD yang tergabung dalam CFO BUMD Jakarta Forum, akan semakin meningkat kinerjanya secara sehat, baik, dan berkelanjutan serta dapat menjadi flagship company di bidang usahanya masing masing.

“Besar harapan, BUMD dapat lebih bersinergi untuk saling mendukung dan menggarap potensi bisnis bersama, dan terkoneksi dalam satu ekosistem,” ujar Nasruddin.

Nasruddin juga berharap agar ekosistem BUMD DKI Jakarta dapat berkembang lebih luas dengan menggabungkan ekosistem yang sudah ada di masing-masing BUMD dengan ekosistem di BUMD lainnya, lalu terkoneksi dengan berbagai ekosistem yang ada di kota Jakarta sehingga memberikan manfaat bagi warga Jakarta.