BeritaPEMILU 2024

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sorong Ikut Pencoblosan Pemilu 2024

×

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sorong Ikut Pencoblosan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Warga binaan lapas kelas IIB Sorong saat melakukan pencoblosan di TPS. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong ikut menggunakan hak politiknya, Rabu (14/2/2024).

Pantauan media ini, pencoblosan dilakukan di area Lapas Kelas IIB Sorong, Jl. Sapta Taruna Kilometer 10 masuk, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kalapas Kelas IIB Sorong, Manuel Yenusi mengatakan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) berjumlah 174, namun mengalami penambahan DPT sebanyak 94 orang sehingga total DPT di Lapas Kelas IIB Sorong berjumlah 268.

“Penambahan itu berasal dari Daftar Pemilih Tetap (DPTb) dikarenakan ada warga binaan baru dan yang sudah keluar,”ujarnya.

Pihaknya juga masih menunggu KPU, lantaran ada kekurangan surat Suara Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lapas. Di mana surat suara yang tersedia hanya 224.

“Karena surat suaranya kurang, kita masih menunggu pihak KPU untuk melengkapi kekurangan surat suara itu. Saat ini pencoblosan masih berlangsung. Kita berharap bisa selesai tepat waktu,”ujar Kalapas.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengatakan bahwa situasi TPS di dalam lapas berlangsung kondusif.

“Siang ini kita melakukan pemantauan khusus di TPS Lapas Sorong. Kondisinya masih aman dan tidak ada hal-hal aneh yang terjadi,”jelas Happy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *