Ribuan Massa Padati Kampanye Akbar Nasdem PBD di Alun-alun Aimas

Kampanye Akbar Nasdem Papua Barat Daya, di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ribuan massa padati kampanye Akbar NasDem Papua Barat Daya (PBD) bertajuk pesta rakyat yang digelar di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (9/2/2024).

Seluruh masyarakat dari penjuru Papua Barat Daya raya hadir dengan mengenakan kaos partai NasDem yang khas dengan warna biru dongkernya.

Pantauan media ini, massa sudah memadati alun-alun Aimas sejak pukul 09.00 WIT. Mereka berbondong-bondong datang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, maupun berkonvoi dengan kendaraan umum.

Dalam kampanye Akbar itu, NasDem Papua Barat Daya menghadirkan penyanyi Mitha Talahatu, Trio Macan, Edgar Aronggear, dan Duo Ambyar untuk menghibur pendukung dan masyarakat.

Ketua DPW NasDem Papua Barat Daya, Petrus Kasihiw mengatakan bahwa kampanye akbar ini merupakan penutupan rangkaian kampanye NasDem Papua Barat Daya.

“Kita desain seperti pesta rakyat yang artinya semua orang bisa datang. Lewat acara ini juga kita berdayakan pedagang kuliner sekaligus mengajak masyarakat ikut dalam suasana partai NasDem dari pagi sampai sore,”ujar Petrus disela-sela kampanye akbar.

Petrus juga melihat antuias masyarakat maupun pendukung yang hadir. Ia tidak menyangka masyarakat yang hadir bisa sebanyak itu.

“Ini adalah pesta rakyat, mari kita sama-sama menikmati hiburan ini sekaligus mendengar penyampaian aspirasi, dan sosialisai terkait pencoblosan dari par Caleg kita baik dari Caleg DPR RI, DPR Provinsi Papua Barat Daya dan Kabupaten/Kota,”jelasnya.

Di samping itu, NasDem Papua Barat Daya menargetkan 1 atau lebih kursi di DPR RI dan untuk kursi di DPR Provinsi Papua Barat Daya minimal 7 kursi.

“Supaya NasDem juga ikut menjadi unsur pimpinan dan bisa pegang palu, dan kabupaten/kota kita dorong agar mereka bisa satu fraksi supaya ke depan masing-masing mengusulkan kepala daerah, apakah itu bupati, walikota dan sebagainya,”terang Petrtus.