Berita

PJ Wali Kota Bandung Lantik Ratusan PNS Jabatan Ini

×

PJ Wali Kota Bandung Lantik Ratusan PNS Jabatan Ini

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, saat melantik PNS pada jabatan administrator, pengawas, dan fungsional, di lingkup Pemerintah Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Senin (5/2/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Sebanyak 116 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada jabatan administrator, pengawas, dan fungsional, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi dilantik oleh PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, di Balai Kota Bandung, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan, sebagian besar yang dilantik berada pada unsur kewilayahan.

“Hampir sebagian besar yang dilantik pada pagi hari ini ada di unsur kewilayahan. Banyak tugas yang harus dikerjakan. Oleh karena itu saya berpesan, tidak perlu lagi ada adaptasi dalam pelaksanaan tupoksi, bisa langsung bekerja,” ungkap Bambang.

Terlebih dalam waktu dekat, akan segera terlaksana pesta demokrasi. Sehingga, Bambang berharap, dengan terisinya posisi jabatan yang kosong di kewilayahan, bisa semakin mempersiapkan pemilu akbar mendatang.

“Tinggal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Harus bisa dipastikan pemilu 14 Februari mendatang dalam kondisi kondusif, damai, aman, dan tentunya menjadi sebuah prestasi untuk kita bisa diwujudkan,” harapnya.

5204
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Meski sempat ada kekosongan jabatan, Bambang mengaku, tidak terlalu mengganggu proses pelayanan yang berjalan selama ini

“Sumber daya yang ada kita maksimalkan. Pelayanan tidak boleh terhambat. Mungkin ada kekurangan yang minor,” ucapnya.

Ia mengatakan, hari ini semua posisi yang kosong di kewilayahan sudah terisi. Meskipun perlu proses yang cukup panjang, sebab harus mendapatkan pertimbangan teknis dari BKN, dan persetujuan pelantikan dari Kemendagri.

“Pembahasan di TPK sebenarnya sudah cukup lama, baru beberapa hari lalu saya dapat laporan terbit dari Mendagri untuk menyetujui dilantik. Sehingga pilihannya hari Senin ini,” tutur Bambang.

Selain itu, ada sejumlah mekanisme yang ditempuh. Terutama mendekati jabatan 5 tahun, para PNS perlu ada evaluasi yang dilakukan tim evaluator. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, hasil evaluasi tersebut akan menentukan rotasi atau mutasi.

“Kita punya sistem untuk kita menilai banyak parameter kinerja, perilaku, dan lainnya. Jadi semua mutasi atau rotasi dilakukan dengan profesional,” katanya.

Bambang juga menambahkan, ada 3 pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini. Dengan jabatan fungsional yang dilantik, Bambang berpesan, para PNS bisa lebih profesional melaksanakan tugas sesuai jabatan fungsional.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Yakinkan kepada publik, bahwa kita mampu bekerja sesuai ekspektasi dan aturan yang ada,” imbuhnya.

Sebab menurutnya, rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal biasa dalam melaksanakan tugas.

Sebagai informasi tambahan, pada pelantikan kali ini terdapat tiga orang yang dilantik sebagai camat, yakni Yati Sri Sumiati sebagai Camat Mandalajati, Hakim Satya Budhi sebagai Camat Cinambo, dan Mochamad Arief Budiman sebagai Camat Kiaracondong.