Hidupkan Sektor Seni di Sorong, Paul Fincen Mayor Gelar Battle Dance

Battle Dance For Glory yang digelar di Hangout Avenue. (Foto:Mega/TN)

dTEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay, Paul Fincen Mayor menggelar Battle Dance For Glory, Senin (5/2/2024).

Kegiatan yang menggandeng Sorong Dance Community ini digelar di Hangout Avenue, Kilometer 10 masuk, dan diikuti oleh dancer muda yang ada di Sorong.

Paul Fincen Mayor yang juga Calon Anggota DPD RI mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menghidupkan kembali budaya seni, dan olahraga khusus kepada generasi baru agar banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan.

Paul Fincen Mayor saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Battle Dance For Glory. (Foto:Mega/TN).

“Dulu saya di beberapa tempat di luar Sorong itu buat kegiatan untuk generasi muda seperti kegiatan seni budaya, dan olahraga. Ketika saya berkantor di Sorong, dan sebagai anak Sorong saya akan hidupkan budaya seni dan olahraga khusus kepada generasi baru agar banyak kegiatan – kegiatan positif,”jelas Paul.

Menurutnya, Kota Sorong adalah ‘Kota Bajingan Seni’ yang artinya semua seniman dari berbagai jenis ada di Kota yang juga dijuluki ‘Kota Minyak’ tersebut, sehingga hanya perlu dikembangkan saja.

“Makanya saya hari ini juga dinobatkan sebagai pembina dan pelindung Sorong Dance Community. Jadi kegiatan ini akan setiap bulan dilaksanakan di Sorong, supaya anak-anak Sorong punya tempat berekspresi,”tutur pria yang dijuluki Pace Rambut Merah ini.

Rasta Marley Imbiri selaku ketua Sorong Dance Community menambahkan, bahwa ia mengapresiasi Paul Fincen Mayor yang telah menggelar Battle Dance tersebut.

“Kalau kita dari Sorong Dance Community sudah beberapa kali buat kegiatan ini, dan Kaka Paul yang terus sponsor kegiatan ini. Semoga apa yang beliau sampaikan, yakni akan menggelar kegiatan seperti ini tiap bulan dapat teralisasi,”ucapnya.

Di samping itu, Keluarga besar Sorong Dance Community juga mendukung Paul Fincen Mayor pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami dari keluarga besar Sorong dance community sangat mendukung penuh kaka Paul Fincen Mayor pada pemilu yang akan datang,”pungkasnya.