Politik

Pemilu Belum Selesai, PKN Kerahkan Kader Kawal Perhitungan Suara di Semua Tingkatan

×

Pemilu Belum Selesai, PKN Kerahkan Kader Kawal Perhitungan Suara di Semua Tingkatan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Nusantara, Sri Mulyono. (Ist)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (Pimnas PKN) menyerukan kepada seluruh calon legislatif (caleg) dan kader di seluruh Indonesia untuk tetap menjaga dan mengawal perolehan suara pada semua tingkatan pemilihan. 

1233
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Alasannya, proses rekapitulasi suara sedang berlangsung di tingkat kecamatan. Masih ada proses-proses pada tahapan berikutnya sampai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan secara resmi hasil pemilu 2024

“Suara rakyat adalah suara Tuhan, wajib dijaga untuk kehormatan politik demokrasi,” Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Nusantara, Sri Mulyono di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

PKN juga mendesak KPU dan Bawaslu untuk benar-benar menjaga kredibilitas pemilu, baik dari segi lanjutan prosesnya maupun hasilnya kelak. “Ini penting agar pemilu benar-benar bisa menjadi bagian dari pematangan demokrasi kita,” tegas Sri Mulyono. 

Menurut Sri Mulyono, agar semua pihak menjaga proses penghitungan dan rekapitulasi hasil pemilu dari tangan-tangan siluman yang bisa menodai pemilu demokratis, luber dan jurdil. “KPU dan Bawaslu harus dijaga dari kemungkinan tekanan dan ancaman dari para siluman pemburu suara yang bisa melakukan apa saja demi kepentingan politiknya,” ujarnya.

PKN juga menyatakan masyarakat wajib mengawasi kinerja KPU dan Bawaslu agar pelaksanaan Pemilu benar benar berkualitas tinggi dan legitimate. Setiap satu suara rakyat harus benar-benar dijaga.