LSM dan LBH Tunas Bangsa Hadir Untuk Kepentingan Masyarakat

Pengurus LSM dan LBH Tunas Bangsa, Syafruddin Wainsaf (kiri), da Muhajir Rumadan (kanan), Foto Fajar/TN

TEROPONGNEWS, SORONG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tunas Bangsa Provinsi Papua Barat Daya ( PBD) akhirnya memiliki kantor sendiri. Setelah berjuang kurang lebih tiga tahun lamanya.

Ini diketahui setelah dilakukan Doa Syukuran peresmian kantor LSM dan LBH Tunas Bangsa KM 8, jalan Pendidikan Lorong Maesa No. 6 pada Minggu (4/2/2024).

Muhajir Rumadan S,an S,H menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan dan doa atas hadirnya kantor LSM dan LBH Tunas Bangsa, pasalnya untuk bisa memiliki kantor sendiri pihaknya bersama Syafruddin Wainsaf berjuang kurang lebih tiga tahun.

“Harapan kami untuk masyarakat Provinsi Papua Barat Daya, terutama masyarakat kota Sorong, jika membutuhkan bantuan hukum, silakan datang ke kantor kami yang berlokasi di (jalan pendidikan lorong Maesa depan sekolah SMEA kota Sorong Papua Barat Daya,” ujar Muhajir.

Ditambahkan Syafruddin Wainsaf bahwa LSM dan LBH Tunas Bangsa bertujuan melayani kepentingan masyarakat dari segi hukum, sosial, dan budaya.

LSM Tunas Bangsa, sebagai organisasi non-pemerintah, didirikan untuk turut berpartisipasi dalam menyuarakan isu-isu sosial atau kritik terhadap pemerintah atau institusi lainnya, sebagai fungsi kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah dan lembaga non-pemerintah lainnya.

“Kami berdua berkomitmen akan menjaga kepercayaan masyarakat, jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami,” tambah Syarifudin Wainsaf yang didampingi Muhajir.

Dari pantauan media ini di kantor LSM dan LBH Tunas Bangsa, terlihat hadir dalam acara tersebut Ketua KNPI dan MPI serta kalangan Pemuda, keterwakilan intelektual MOi, serta keterwakilan dari organisasi HMI, GMNI, PMI, HIPMI, KNPI, dan kalangan pengusaha.