Prabowo Ingatkan Saatnya Putra Minahasa Masuk Istana

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye di Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

TEROPONGNEWS.COM, MINAHASA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengajak warga yang hadir dalam kampanye akbar di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, untuk memanfaatkan momentum Pilpres 2024 agar putra Minahasa itu bisa menjadi kepala negara.

“Mohon, mohon coblos nomor dua (Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka). Kapan lagi ada putra Minahasa masuk Istana,” kata Prabowo dalam orasinya saat kampanye akbar bertajuk “Prabowo Menyapa Kampung Halaman” di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

Dalam kampanye itu, Prabowo didampingi Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, tokoh putra Sulawesi Utara Glenny Kairupan, dan politikus senior Partai Golkar Theo L. Sambuaga.

Sejumlah media melaporkan, awalnya Prabowo memperkenalkan partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju sebagai mengusung pasangan Prabowo-Gibran.

Menurut Prabowo, warga boleh memilih partai apa saja, tetapi ia memohon agar memilih nomor urut 2 sebagai presiden dan wakilnya.

“Saudara sekalian, silakan Anda pilih partai mana saja yang Anda suka,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pada kesempatan itu, Prabowo memperkenalkan dirinya di hadapan pendukung bahwa setengah darahnya adalah Minahasa karena ibunya lahir dan besar di Langowan.

“Saya Prabowo Subianto, saya setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo menyebut sifat orang Minahasa adalah pemberani. Dia juga berkelakar orang Minahasa memiliki hobi berpesta dan makan dalam porsi yang banyak.

“Di sini ada orang Kakas atau tidak? Kakas. Katanya orang Kakas makannya paling banyak, betul? Tapi, orang Minahasa terkenal setia, hatinya setia,” ucap Prabowo disambut riuh simpatisannya.

Prabowo turut memaparkan program yang dia usung bersama Gibran jika terpilih menjadi Presiden RI. Ia kembali mengulang narasi pemerintahan Presiden Joko Widodo telah bekerja keras menciptakan fondasi pembangunan.

“Kita punya fondasi yang kuat, kita akan bangun Indonesia jadi negara yang hebat, negara yang maju, negara yang makmur, dan kita bertekad menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” katanya.

Selain berorasi, Prabowo juga berjoget dan bernyanyi lagu Nusantara di hadapan pendukungnya. Beberapa judul lagu yang dibawakan Prabowo, di antaranya Sio Mama, O Ina Ni Keke, Poco-Poco, hingga Si Patokaan.